Diajak Jadi Saksi Nikah, Memang Apa Hubungan Ketua MPR Bamsoet dan Thariq Halilintar?
Kolase foto Bambang Soesatyo dan Thariq Halilintar. (Instagram/@bambang.soesatyo/@thariqhalilintar)
17:41
20 Juli 2024

Diajak Jadi Saksi Nikah, Memang Apa Hubungan Ketua MPR Bamsoet dan Thariq Halilintar?

Thariq Halilintar menunjuk Ketua MPR RI Bambang Soesatyo sebagai saksi nikahnya. Lewat unggahan akun Instagram-nya, Bamsoet menyebut Thariq dan Aaliyah Massaid akan melangsungkan pernikahan pada bulan Agustus.

"Menerima undangan untuk menjadi saksi pernikahan Thariq Halilintar dengan Aaliyah Massaid, Agustus mendatang di Jakarta," tulis Bamsoet, seperti dikutip pada Sabtu (20/7/2024).

Tangkapan layar unggahan Bambang Soesatyo diundang menjadi saksi nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/@bambang.soesatyo)Tangkapan layar unggahan Bambang Soesatyo diundang menjadi saksi nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/@bambang.soesatyo)

Menariknya, ini ternyata bukan kali pertama pernikahan Gen Halilintar mengundang Bamsoet di pernikahan mereka. Sebab sebelumnya Bamsoet ternyata juga sempat diminta oleh Atta Halilintar menjadi saksi nikahnya, tetapi dibatalkan karena Presiden Joko Widodo ternyata bisa hadir di pernikahannya.

"Kemarin aku sempat presscon, kalau Babeh ini saksi. Maaf banget nih (tidak jadi)," ucap Atta pada 3 April 2021 di kanal YouTube milik Bamsoet.

Baca Juga: Mengintip Souvenir Pengajian Aaliyah dan Thariq Halilintar, Isinya Cuma 3 tapi Dijamin Bermanfaat

"Enggak apa-apa, kita dahulukan Presiden karena ini sosok yang prestisius. Lebih kita utamakan Pak Presiden," balas Bamsoet.

"Tapi Babeh tetap jadi perwakilan utama yang kita tuakan di pihak aku, bersandingan sama aku," sahut Atta lagi.

Lantas apa sebenarnya hubungan keluarga Halilintar sampai kerap mengundang Bambang Soesatyo di pernikahannya?

Tak banyak informasi yang bisa digali tentang kedekatan Bamsoet dengan keluarga Halilintar, termasuk di antaranya Thariq yang akan menikah dalam waktu dekat. Namun yang pasti, seperti kata Atta di pernikahannya beberapa tahun lalu, Bamsoet adalah sosok  yang dituakan di keluarganya.

Tangkapan layar Bambang Soesatyo menjadi wali nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Instagram/@attahalilintar)Tangkapan layar Bambang Soesatyo menjadi wali nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Instagram/@attahalilintar)

Bahkan saking dekatnya, Atta terlihat memanggil Bamsoet dengan sebutan "Babeh". Sebutan ini juga dituliskan Atta saat menyampaikan terima kasih atas kehadiran Jokowi, Prabowo Subianto, dan Bamsoet di pernikahannya.

Baca Juga: Beda dari Aurel dan Ashanty, Aaliyah Massaid Tak Sungkem ke Angelina Sondakh saat Siraman

Di pernikahan tersebut pula, Bamsoet sempat mengungkap perannya sebagai perwakilan keluarga yang diamanahi oleh Halilintar Anofial Asmid.

"Saya atas nama keluarga besar bapak Halilintar Anofial Asmid menyampaikan amanah beliau untuk menyerahkan calon pengantin pria, ananda Muhammad Attamimi Halilintar untuk dinikahkan dengan Titania Aurel Nurhermansyah," tutur Bamsoet di tayangan RCTI.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #diajak #jadi #saksi #nikah #memang #hubungan #ketua #bamsoet #thariq #halilintar

KOMENTAR