Ibunya Pendakwah, Cara Baca Al Quran Aaliyah Massaid di Acara Pengajian Pranikah Jadi Perbincangan
Pengajian Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (YouTube: Thariq Halilintar)
14:12
20 Juli 2024

Ibunya Pendakwah, Cara Baca Al Quran Aaliyah Massaid di Acara Pengajian Pranikah Jadi Perbincangan

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menggelar acara pengajian pranikah pada Sabtu (20/7/2024). Tak diselenggarakan terpisah, Thariq dan Aaliyah memilih mengadakan acara pengajian bersama-sama.

Tampak Thariq duduk dengan diapit oleh kedua orangtuanya, yakni Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. Sementara itu, Aaliyah Massaid duduk di depan para hadirin dengan diapit oleh ibu dan kakaknya, Reza Artamevia dan Zahwa Massaid.

Aaliyah Massaid duduk di sebelah foto Adjie Massaid saat pengajian pranikah. (YouTube/Thariq Halilintar)Aaliyah Massaid duduk di sebelah foto Adjie Massaid saat pengajian pranikah. (YouTube/Thariq Halilintar)

Tentu saja ada momen mengharukan di acara pengajian tersebut, sebab foto Adjie Massaid kembali ditempatkan sejajar dengan sang calon pengantin wanita. Foto itu awalnya tampak ditempatkan di sisi paling kiri barisan, tetapi kemudian dipindah ke sebelah Aaliyah.

Namun acara pengajian ini tetap tak lepas dari komentar-komentar miring warganet, termasuk perihal kemampuan Thariq dan Aaliyah membaca Al Quran. Malah kebanyakan warganet menyoroti cara Aaliyah membaca surat pendek yang dianggap kurang tepat.

Baca Juga: Beda Kelas Saksi Nikah Atta dan Thariq Halilintar: Jokowi-Prabowo vs Ketua MPR Bambang Soesatyo

Dalam siaran langsung di kanal YouTube milik Thariq, awalnya sang calon pengantin pria diminta untuk menyambung bacaan Al Fatihah dan Al Ikhlas. Setelahnya ganti Aaliyah yang diminta melanjutkan bacaan surat Al Falaq dan An Nas.

Setelah itulah banyak warganet yang mengomentari cara Aaliyah mengaji. Meski berkomentar miring, tetapi warganet juga mendorong Aaliyah untuk terus belajar mengaji supaya bacaannya menjadi semakin baik.

"Tajwidnya nanti belajar lagi ya Aal," komentar warganet. "Al panjang pendeknya kok ga jelas," kritik warganet. "Kurang tartil bacaan tajwidnya," imbuh warganet lain.

"Althor masih kurang tazwidnya," tulis warganet. "Jadi istri harus bisa belajar ngaji lagi ya tajwid nya aal perbaiki," timpal yang lainnya.

Padahal diketahui Aaliyah adalah anak sambung dari Angelina Sondakh yang saat ini dikenal luas sebagai pendakwah. Meskipun mualaf, Angie dikenal sebagai sosok yang cakap mengaji hingga hafal Al Quran sampai sebanyak 15 juz.

Baca Juga: Tepis Isu Tak Mampu Beli Rumah seperti Fuji, Aaliyah Massaid Ungkap Motif Masih Serumah dengan Ibu

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #ibunya #pendakwah #cara #baca #quran #aaliyah #massaid #acara #pengajian #pranikah #jadi #perbincangan

KOMENTAR