Dosa Masa Lalunya Terhapus, Ini Deretan Keistimewaan Seorang Mualaf seperti Dali Wassink
Jennifer Coppen dan suami, Dali Wassink. (Instagram/jennifercoppenreal20)
15:02
19 Juli 2024

Dosa Masa Lalunya Terhapus, Ini Deretan Keistimewaan Seorang Mualaf seperti Dali Wassink

Yitta Dali Wassink, suami Jennifer Coppen, meninggal dunia pada Kamis (18/07/2024) pukul 02.20 WITA setelah mengalami kecelakaan tunggal. Pria 22 tahun itu diketahui mengendarai motor miliknya di kawasan Seminyak, Bali dan mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia.

Berita duka ini pun diumumkan sang istri, Jennifer Coppen di Instagram-nya. "Innalillahi wainna ilaihi rojiun, Telah berpulang ke Rahmatullah suami tercinta saya "Yitta Dali Wassink" pada hari kamis jam 02.20 WITA," tulis Jennifer di Instagram Story-nya pada Kamis (18/07/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kabar duka ini cukup mengagetkan banyak pihak, terutama warganet yang banyak menyukai sosok Dali. Pasalnya selama ini dia dikenal sebagai ayah yang baik untuk sang putri, Kamari Sky Wassink.

Mendiang Dali sendiri sering disebut-sebut sebagai ayah idaman karena ketelatenannya mengasuh sang putri yang belum genap berusia 1 tahun. Tak heran kalau kepergiannya turut meninggalkan luka mendalam di hati warganet.

Baca Juga: Rebecca Klopper Murka Imbas Warganet Posting Video Detik-detik Kecelakaan Dali Wassink

Jennifer Coppen dan suami, Dali Wassink. (Instagram/jennifercoppenreal20)Jennifer Coppen dan suami, Dali Wassink. (Instagram/jennifercoppenreal20)

Sosok Dali sendiri mulai dikenal publik saat menjalin hubungan asmara dengan Jennifer Coppen pada tahun 2022 lalu. Mereka kemudian menikah pada tahun 2023.

Dali Wassink diketahui menjadi mualaf sebelum menikahi Jennifer Coppen. Ia mantap mengikuti keyakinan Jennifer Coppen yang diketahui telah memeluk agama Islam sejak kecil.

Dalam Islam, seorang mualaf seperti Dali Wassink mendapat banyak keistimewaan. Lalu, apa saja keistimewaan bagi seorang mualaf? Merangkum berbagai sumber, berikut deretan keistimewaan mualaf.

1. Dosa masa lalu diampuni

Seseorang yang baru saja memeluk agama Islam dan berjanji untuk menyembah kepada Allah SWT. serta mempercayai bahwa Nabi Muhammad SAW. sebagai utusan Allah mendapatkan banyak sekali keistimewaan. Salah satunya adalah dosa-dosanya di masa lalu akan diampuni oleh Allah SWT seperti dalam surat Al Anfal ayat 38.

Baca Juga: Meninggal 2 Hari Sebelum Ultah Istri, Intip Hadiah Terakhir Dali Wassink Buat Jennifer Coppen

Seorang mualaf pun dianggap suci bersih tanpa ada dosa begitu mereka mengucapkan kalimat syahadat sebagai tanda mereka telah memeluk agama Islam. Mualaf juga kerap diumpamakan sebagai seorang bayi yang baru dilahirkan yang suci dari dosa-dosa

2. Mendapat banyak dukungan dari umat Muslim

Seseorang yang menjadi mualaf sendiri akan mudah diterima dan mendapat banyak dukungan dari sesama umat Muslim. Biasanya, hidayah seseorang untuk menjadi seorang mualaf pun datang dari lingkungan mereka sendiri sehingga banyaknya doa dan dukungan dari sesama Muslim akan membuat kehidupan seorang mualaf lebih berarti dan bisa menyebarkan agama Islam dengan bekal dari pendampingan sesama umat Muslim.

3. Terhindar dari banyak hal yang sia-sia

Agama Islam mengajarkan banyak sekali makna dalam kehidupan baik kehidupan di dunia hingga di akhirat nanti. Seorang mualaf akan terhindar dari banyak hal yang sia-sia setelah masuk Islam.

Akidah seorang Muslim sebagai penganut agama Islam pun menjadi pedoman bagi seorang mualaf untuk menjadi seorang Muslim sejati.

4. Gelar mulia dan pahala berlipat ganda

Seorang mualaf biasanya juga akan mudah berbaur dengan lingkup umat Muslim dan dianggap mulia setelah memeluk Islam. Terlebih lagi, jika seorang mualaf tersebut bisa menjadi representatif umat Muslim yang taat hingga diganjar oleh Allah SWT. pahala yang berlipat ganda.

Keistimewaan-keistimewaan ini akan didapatkan oleh seorang mualaf yang memiliki niat dari dalam hatinya untuk menyembah kepada Allah SWT. tanpa ada paksaan dari siapapun.

Mendiang Dali sendiri diketahui memeluk agama Islam atas kemauannya sebelum menikah dengan Jennifer Coppen di Bali pada Oktober 2023 lalu. Meskipun baru menjadi seorang mualaf, Jennifer mengaku bahwa akhlak sang suami begitu mulia dan dicintai oleh banyak orang.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #dosa #masa #lalunya #terhapus #deretan #keistimewaan #seorang #mualaf #seperti #dali #wassink

KOMENTAR