Perjalanan Cinta Ayu Ting Ting dan Enji, Berakhir 10 Tahun Tak Ketemu Bilqis
Kolase Ayu Ting Ting dan Enji Baskoro (Instagram)
14:24
14 Juli 2024

Perjalanan Cinta Ayu Ting Ting dan Enji, Berakhir 10 Tahun Tak Ketemu Bilqis

Tahun ini, 10 tahun sudah Ayu Ting Ting berstatus sebagai janda dari mantan suaminya, Enji Baskoro. Sampai saat ini, pelantun Alamat Palsu itu rupanya belum mengizinkan mantan suaminya bertemu putrinya, Bilqis.

Dalam sebuah wawancara, Enji menyebutkan bahwa ia sudah mencoba berbagai cara, tetapi Ayu tetap tidak mengizinkannya.

Jika melihat hubungan keduanya saat ini, bagaimana sebenarnya kisah cinta Enji dan Ayu Ting-Ting di masa lalu? Simak kilas baliknya berikut.

Perjalanan cinta Ayu Ting Ting dan Enji

Baca Juga: Apa Jabatan Terakhir Ayah Ojak? Gaji 9 Tahun Tak Diambil, Kehidupan Dijamin Ayu Ting Ting

Foto kolase Enji Baskoro, Ayu Ting Ting dan Bilqis (Instagram)Foto kolase Enji Baskoro, Ayu Ting Ting dan Bilqis (Instagram)

Sosok Enji Baskoro mulai dikenal dekat dengan Ayu Ting Ting pada 25 November 2011 lalu. Kala itu, keduanya mengaku sudah berpacaran kurang lebih dua pekan.

Selang kurang lebih 1,5 tahun, tepatnya pada 4 Juli 2013, Enji dan Ayu Ting Ting tiba-tiba saja menggelar pernikahan secara sederhana. Dulu, Ayu mengaku bahwa ia ingin suasana sakral dan sederhana saja dengan didatangi kelara terdekat.

Mirisnya, belum genap satu bulan keduanya menikah, kabar keretakan rumah tangga Ayu dan Enji sudah mulai menyeruak. Di tanggal 25 Juli 2013, Ayu dikabarkan telah keluar dari rumah yang dibangunnya bersama suaminya.

Ketika ditanya alasannya, Ayu mengakui bahwa Enji masih berani membawa pulang wanita lain meski mereka sudah menikah. Wanita asal Depok itu pun juga menjelaskan bahwa ia merasa sudah ditalak suaminya.

Padahal, kala itu keduanya sudah berniat menyelenggarakan resepsi pernikahan pada 4 September 2023. Dari undangan yang beredar, diketahui bahwa Enji merupakan anak dari sosok mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn.) Bambag Hendarso Danuri yang menjabat di era SBY.

Baca Juga: Diajak Belanja, Style Rambut Bilqis Anak Ayu Ting Ting Jadi Perbincangan

Di tengah huru-hara kabar perceraian tersebut, Ayu Ting Ting akhirnya melahirkan Bilqis Khumaira Razak pada 28 Desember 2013. Namun, persalinan tersebut tidak didampingi sosok Enji.

Sampai saat ini, Bilqis pun belum pernah bertemu sosok ayah kandungnya. Usut punya usut, salah satu alasan Ayu masih melarang pertemuan keduanya adalah sakit hati. Sebab, Enji sempat meragukan apakah Bilqis anak kandungnya.

Meski sudah retak sejak pertengahan tahun, Ayu Ting Ting dan Eji baru resmi bercerai pada bulan Januari 2014. Kala itu, Ayu diwakili oleh pengacaranya, OC Kaligis. Sementara itu, Enji diwakili oleh Hotman Paris Hutapea. Dalam kesempatan tersebut, Ayu hanya menuntut supaya hak asuh Bilqis jatuh padanya.

Usai perceraian tersebut, Ayu Ting Ting memang cukup tertutup terkait kehidupan asmaranya sampai akhirnya ia bertunangan dengan Muhammad Fardhana beberapa waktu lalu. Namun, pertunangan tersebut batal dibawa ke jenjang yang lebih serius.

Berbeda dengan Ayu, Enji justru sudah dua kali menikah setelahnya. Namun, kedua hubungan tersebut sudah berakhir.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #perjalanan #cinta #ting #ting #enji #berakhir #tahun #ketemu #bilqis

KOMENTAR