Link Tes Usia Mental Satu Persen, Ternyata Begini Cara Mainnya!
Ilustrasi Tes Usia Mental Satu Persen (Freepik)
17:19
13 Juli 2024

Link Tes Usia Mental Satu Persen, Ternyata Begini Cara Mainnya!

Tes usia mental saat ini tengah ramai di media sosial, seperti TikTok hingga X. Hasil dari tes usia mental banyak dibagikan hingga membuat warganet lainnya ingin ikutan mencoba. Nah, jika kamu penasaran bisa mencoba tes usia mental Satu Persen.

Tes usia mental yang sedang viral ini dianggap menarik lantaran hasilnya menunjukkan lebih muda atau tua dari usia sebenarnya. Melakukan tes usia mental ini juga terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu mengakses link yang tersedia lalu menjawab semua pertanyaan yang diajukan. Tak hanya itu, tes usia mental ini tidak berbayar alias gratis. Wajar bila banyak orang yang tertarik untuk melakukannya.

link tes usia mental (freepik)link tes usia mental (freepik)

Mengenal Apa Itu Usia Mental?

Sebelum melakukan tes usia mental di website Satu Persen, perlu dipahamiapa yang dimaksud dengan usia mental itu sendiri. Melansir dari berbagai sumber, usia mental merupakan pencapaian atau tingkat mental seseorang yang didapatkam melalui taraf kemampuan mentalnya. Lantaran sifatnya yang sangat individual, usia mental masing-masing orang pasti berbeda-beda meskipun dia beraada di usia kronologis yang sama.

Baca Juga: Kesalahpahaman Makna Healing, Mentor Satu Persen: Healing Bukan Sekadar Liburan

Jadi, usia mental antara satu orang dengan orang lain yang seumuran belum tentu sama. Tak hanya itu, usia mental atau mental age juga belum tentu sama dengan usia kronologis seseorang. Usia kronologis sendiri merupakan perhitungan usia yang dimulai dari waktu kelahiran seseorang. Apabila kamu sekarang berusia 25 tahun, bisa jadi usia mental kamu lebih muda atau tua dari usia kronologis sekarang ini.

Tes Usia Mental

Biasanya, tes kecerdasan standar kerap digunakan untuk mengukur usia mental seseorang. Akan tetapi, saat ini ada tes usia mental online yang sedang viral di medsos dengan sejumlah pertanyaan yang harus dijawab secara jujur sesuai dengan kondisi.

Adapun tes usia mental yang viral di Indonesia ini dapat diakses secara gratis melalui browser HP maupun komputer. Tes usia mental dilakukan oleh banyak orang yang penasaran dengan berapa usia mental mereka. Selain itu, kebanyakan orang juga ingin membandingkan usia mentalnya apakah sejalan dengan usia kronologis saat ini.

Link Tes Usia Mental Satu Persen

Baca Juga: Yoursay Class: Heal Your Soul, Mari Sembuhkan Jiwa Kita!

Agak berbeda dengan website atau aplikasi tes usia mental yang lain, situs Satu Persen menawarkan tes kesehatan mental untuk mengecek seberapa sehat mentalmu saat ini. Pertanyaan yang akan diajukan cenderung mengarah terhadap kondisi kebahagiaan dan kedamaian sehari-hari. Sehingga kamu yang akan melakukannya berasa seperti ditanya kabarnya dan diberi perhatian. 

Berikut ini link dan cara melakukan tes usia mental di Satu Persen:

  • Buka link di https://satupersen.net/quiz/tes-sehat-mental.
  • Klik tombol 'Mulai'.
  • Jawab semua pertanyaan sesuai dengan keadaanmu saat ini.
  • Tunggu sampai hasilnya keluar.
  • Setelah itu kamu akan mengetahui usia mentalmu saat ini.
  • Jangan lupa bagikan di media sosial.

Apa Hasil Tes Usia Mental Akurat?

Beberapa tes usia mental diklaim lebih akurat dibandingkan situs yang lain. Semakin resmi tes mental dan semakin besar ukuran sampelnya, maka akan semakin presisi pula hasilnya.

Apabila kamu memang ingin yang benar-benar akurat, pastikan bila situs yang diakses memang mempunyai landasan psikologis, serta dikelola oleh biro psikolog tepercaya. Sebab jika sembarangan tak menutup kemungkinan bila akan timbul Bahaya Self-Diagnosis yang berpengaruh terhadap Kesehatan Mental.

Mengingat saat ini ada begitu banyak situs yang menawarkan untuk melakukan tes kesehatan mental dan usia mental, yang tak jarang lebih banyak menawarkan unsur fun (hiburan) ketimbang hasil yang sesungguhnya. Sehingga kita perlu selektif dalam situs terpercaya jika ingin hasil nyata.

Bila kamu memang benar-benar ingin mengetahui kondisi kesehatan mentalmu, lebih baik jika memeriksakan diri ke profesional medis. Dengan begitu, usia mental dan kondisi kesehatan mental bisa diketahui secara pasti.

Demikian ulasan tes usia mental Satu Persen lengkap dengan link dan cara mainnya. Selamat mencoba!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #link #usia #mental #satu #persen #ternyata #begini #cara #mainnya

KOMENTAR