Sama-sama Unik, Beda Gaya Parenting Ashanty vs Geni Faruk Disorot
Kolase Ashanty dan Geni Faruk (Instagram/ashanty_ash/genifaruk)
16:38
11 Juli 2024

Sama-sama Unik, Beda Gaya Parenting Ashanty vs Geni Faruk Disorot

Gaya mendidik anak ala Ashanty dan besannya, Geni Faruk tengah menjadi sorotan. Pasalnya, keduanya dinilai memiliki gaya parenting yang unik, tetapi sama-sama bisa membuat anak mereka tumbuh menjadi pribadi yang santun.

Cara Ashanty mendidik anak baru-baru ini menuai pujian berkat sikap Arsy Hermansyah. Momen ini terjadi saat Arsy sedang menjaga keponakannya, Ameena Halilintar.

Arsy tampak begitu sabar menenangkan Ameena yang sedikit rewel karena masalah kucing. Bahkan, Ameena beberapa kali memberikan pukulan-pukulan kecil ke tantenya.

Namun, Arsy tidak bergeming atau marah. Sebaliknya, adik Aurel Hermansyah ini malah tetap diam dan dengan sabar mendengarkan rasa frustasi Ameena.

Baca Juga: Gestur Putra Geni Faruk saat Bersama Eca Aura Disorot: Ada yang Curi Pandang

Ketetangan Arsy dalam menjaga Ameena itu tentu menuai pujian publik. Sikap Arsy yang baik dan santun itu dinilai merupakan hasil didikan unik Ashanty.

Keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah (Instagram/ashanty_ash)Keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah (Instagram/ashanty_ash)

Usut punya usut, Ashanty memang sejak kecil sudah mengajarkan Arsy untuk berkomunukasi dan berinteraksi dengan baik kepada siapapun orang yang ditemuinya.

Sebagai contoh, Ashanty mengajari Arsy untuk selalu mengucapkan terima kasih kepada ART. Ashanty juga telaten mengajari anak-anaknya untuk saling mendukung satu sama lain.

Maka tak heran jika Arsy tumbuh menjadi anak yang baik, santun, sabar dan penyayang.

Tak cuma dipuji, gaya parenting Ashanty juga dibandingkan dengan sang besan, Geni Faruk. Ibu Atta Halilintar ini memang dikenal dengan gaya parenting unik dalam membesarkan 11 anaknya.

Baca Juga: Kelihatan Simpel Berkaus, Outfit Arsy Hermansyah di Acara Makan Malam Ultah Kakak Tembus Jutaan

Bagaimana tidak, Geni sering mengajak kesebelas anaknya keliling dunia. Ia sudah mengajarkan perbedaan beragam budaya dunia ke anak-anaknya sejak belia.

Geni Faruk dan keluarga Gen Halilintar (Instagram/genifaruk)Geni Faruk dan keluarga Gen Halilintar (Instagram/genifaruk)

Bahkan, Geni Faruk dan beberapa anaknya sudah mengelilingi 100 negara. Hal ini tentu meningkatkan wawasan anak-anak Geni Faruk.

Apalagi, Geni Faruk memilih pendidikan home schooling bagi anak-anaknya, alih-alih pendidikan formal di sekolah. Homeschooling ini membuat jadwal keluarganya menjadi fleksibel. Ia jadi bisa mudah mengajak anak-anaknya keliling dunia, meski bukan musim liburan sekolah.

Tak cuma keliling dunia, Geni Faruk juga sudah mengajarkan tanggung jawab ke-11 anaknya sejak kecil. Caranya, setiap anak diberikan peran dan tugas untuk membantu kebutuhan keluarga. Mulai dari memasak hingga bersih-bersih rumah.

Istri Halilintar Anofial Asmid ini memang selalu menekankan ke anak-anaknya pentingnya menciptakan kesatuan dalam keluarga.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sama #sama #unik #beda #gaya #parenting #ashanty #geni #faruk #disorot

KOMENTAR