Satu Almamater, Ini Beda Jurusan Gibran vs Hugh Jackman di UTS Australia
Kolase Gibran - Hugh Jackman. (Istimewa)
19:39
18 Januari 2024

Satu Almamater, Ini Beda Jurusan Gibran vs Hugh Jackman di UTS Australia

Siapa sangka, sosok cawapres nomor urut 02 yakni Gibran Rakabuming Raka satu alma mater dengan sosok 'Wolverine'?

Hal itu sudah menjadi fakta lantaran Gibran belajar ke universitas yang sama dengan aktor karakter pahlawan Marvel Wolverine, Hugh Jackman.

Keduanya merupakan alumnus University of Technology Sydney atau Universitas Teknologi Sydney (UTS).

Namun, Gibran mengambil jurusan yang berbeda dengan Hugh Jackman. Lantas, apa jurusan dari kedua sosok tersebut yang mereka ambil di UTS?

Pendidikan Gibran: Berkesempatan dapat program studi di UTS

Sebelum berkuliah di UTS, Gibran menempuh studi S1 di anagement Development Institute of Singapore (MDIS) dan tamat dengan gelar B.Sc (Hons).

Seusai menyabet gelar Sarjana, Gibran terbang ke Negeri Kangguru untuk mengikuti studi lanjut di bawah naungan program insearch University of Technology Sydney.

Sesuai informasi yang diperoleh dari Study at Australia, insearch merupakan program premium bagi pelajar untuk bisa memperoleh fasilitas studi dari UTS.

Mengutip laman resmi UTS, program tersebut memberi kesempatan bagi mahasiswa internasional untuk menempuh studi di bawah jurusan International Business atau bisnis internasional.

Tentu, kedua jurusan yang diambil oleh Gibran sejalan dengan kariernya sebelum ia terjun ke dalam dunia politik.

Sebab, Gibran menyelami dunia bisnis dengan membuka berbagai gurita bisnis dalam bidang kuliner.

Pendidikan Hugh Jackman: Berkarier jadi aktor, kuliah di UTS

Sebagai seorang warga asli Sydney, Australia, Hugh Jackman tak heran jika Hugh Jackman memilih UTS sebagai pilihan studinya.

Hugh Jackman kuliah setingkat S1 di UTS dan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi dan lulus pada tahun 1991.

Kembali mengutip laman resmi UTS, jurusan Ilmu Komunikasi di UTS mengangkat berbagai isu-isu kekinian di luar bidang komunikasi seperti perubahan iklim, hak asasi manusia atau isu-isu yang dihadapi penduduk asli Australia dan migran. 

Adapun setelah lulus dari kuliah`, Hugh Jackman menekuni perfilman sebagai seorang aktor. Ia telah membintangi berbagai film kondang terutama film laga.

Aktor kelahiran Negeri Kangguru ini terkenal dengan perannya sebagai Wolverine di berbagai film Marvel seperti serial X-Men.

Selain berperan sebagai Wolverine, Hugh Jackman juga sempat mendapatkan peran di film Les Misérables, dan The Greatest Showman.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #satu #almamater #beda #jurusan #gibran #hugh #jackman #australia

KOMENTAR