Lirik Lagu Gala Bunga Matahari Dianggap Gambarkan Surga, Apa Agama Sal Priadi?
Sal Priadi [dok.pribadi]
11:43
8 Juli 2024

Lirik Lagu Gala Bunga Matahari Dianggap Gambarkan Surga, Apa Agama Sal Priadi?

Video dan klip dengan lirik lagu 'Gala Bunga Matahari' kerap wara wiri di platform media sosial, utamanya di Tiktok. Lagu yang dipopulerkan oleh Sal Priadi ini dianggap memiliki makna mendalam.

Video klip Gala Bunga Matahari pertama rilis di kanal Youtube Sal Priadi pada 14 Juni 2024. Video klip ini pun ramai ditonton publik.

Lagu Gala Bunga Matahari merupakan lagu keempat belas dari album Sal yang berjudul MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS yang rilis pada Sabtu, 30 April 2024.

Lirik lagu Gala Bunga Matahari begitu digandrungi oleh warganet di platform media sosial. Mereka menganggap bahwa ada pesan mendalam di lagu tersebut.

Baca Juga: Apa Arti Sing Eling? Ramai di TikTok Gegara Keluarga Ritsuki

Lagu ini sendiri menceritakan tentang kerindungan dan rasa kehilangan seseorang. Rasa kehilangan karena ditinggal orang terkasih.

Sal Priadi di lirik lagu itu menuliskan soal gambaran yang dianggap mencermikan akhirat.

“Adakah sungai sungai itu benar benar dilintasi dengan air susu juga badanmu tak sakit sakit lagi, kau dan orang orang di sana muda lagi,”

Lirik ini sempat diunggah oleh Sal di akun Instagram pribadinya.

Menariknya penggalan lirik soal sungai yang dilintasi air susu juga terdapat di Alquran pada surat Muhammad ayat 15.

Baca Juga: Terungkap! Penyebab di Balik Fenomena Sungai Merah di Malang


مَثَلُ الۡجَـنَّةِ الَّتِىۡ وُعِدَ الۡمُتَّقُوۡنَ‌ؕ فِيۡهَاۤ اَنۡهٰرٌ مِّنۡ مَّآءٍ غَيۡرِ اٰسِنٍ‌ ۚ وَاَنۡهٰرٌ مِّنۡ لَّبَنٍ لَّمۡ يَتَغَيَّرۡ طَعۡمُهٗ ‌ۚ وَاَنۡهٰرٌ مِّنۡ خَمۡرٍ لَّذَّةٍ لِّلشّٰرِبِيۡنَ ۚ وَاَنۡهٰرٌ مِّنۡ عَسَلٍ مُّصَفًّى‌ ؕ وَلَهُمۡ فِيۡهَا مِنۡ كُلِّ الثَّمَرٰتِ وَمَغۡفِرَةٌ مِّنۡ رَّبِّهِمۡ‌ؕ كَمَنۡ هُوَ خَالِدٌ فِى النَّارِ وَسُقُوۡا مَآءً حَمِيۡمًا فَقَطَّعَ اَمۡعَآءَهُمۡ

Masalul-jannatil-lati wu'idal-muttaqun(a), fiha anharum mim ma'in gairi asin(in), wa anharum mil labanil lam yatagayyar ta'muh(u), wa anharum min khamril lazzatil lisy-syaribin(a), wa anharum min 'asalim musaffa(n), wa lahum fiha min kullis-samarati wa magfiratum mir rabbihim, kaman huwa khalidun fin-nari wa suqu ma'an hamiman faqatta'a am'a'ahum

Artinya:

(Apakah) perumpamaan (penghuni) jannah yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring; dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka, sama dengan orang yang kekal dalam jahannam dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong ususnya?

Apa Agama Sal Priadi

Salmantyo Ashrizky Priadi, yang dikenal sebagai Sal Priadi lahir di Malang, Jawa Timur pada 30 April 1992.

Pria lulusan Universitas Pelita Harapan Surabaya jurusan Hukum ini merilis singel pertama dengan judul "Kultusan" melalui GZZ Records pada 2017.

Singel kedua berjudul "Ikat Aku di Tulang Belikatmu" dirilis pada 8 Juni 2018.

Singel tersebut mengantarkan Sal untuk meraih nominasi Artis Solo Pria Pop Terbaik pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2018.

Singel ketiga "Melebur Semesta" dirilis 7 Desember 2018. Singel keempat berjudul "Jangan Bertengkar Lagi Ya? OK? OK!" diproduseri musisi Pamungkas dirilis 27 Februari 2019.

Sal merilis lagu bersama penyanyi Nadin Amizah yang berjudul "Amin Paling Serius" pada 29 Mei 2019.

Sal kemudian merilis album studio pertama berjudul Berhati pada 20 Februari 2020.[9] Ia merilis singel berjudul "Irama Laot Teduh", dibantu arahan produser Ari Renaldi, pada 9 Juli 2020.

Suami dari Sarah Deshita Affandi ini pada tahun 2021, Sal memerankan tokoh Tokek dalam film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Biodata singkat Sal Priadi

Nama lengkap: Salmantyo Ashrizky Priadi
Nama panggung: Sal Priadi
Tempat lahir: Malang
Tanggal lahir: 30 April 1992
Usia: 29 tahun
Pekerjaan: Penyanyi, penulis lagu, dan aktor
Agama: Islam
Istri: Sarah Deshita
Instagram: @__________saldi

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #lirik #lagu #gala #bunga #matahari #dianggap #gambarkan #surga #agama #priadi

KOMENTAR