2 Love Language Pangeran Mateen ke Anisha Rosnah, Ikut Bikin Netizen Salting
Potret Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah Dalam Rangkaian Acara Pernikahan (Instagram)
17:36
18 Januari 2024

2 Love Language Pangeran Mateen ke Anisha Rosnah, Ikut Bikin Netizen Salting

Heboh perlakuan Pangeran Mateen terhadap Anisha Rosnah membuat netizen menduga sederet love language putra Sultan Bolkiah itu. Jadi penasaran, kira-kira apa saja ya?

Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah berhasil menyita perhatian masyarakat internasional, termasuk masyarakat Indonesia. Bahkan tidak jarang ritual dan rangkaian pernikahan putra ketiga sultan Brunei Darussalam itu jadi trending topik dan dibagikan ke media sosial.

Beberapa sikap manis dan perhatian Pangeran Mateen kepada Anisha Rosnah ini berhasil membuat netizen iri, dan mendambakan sikap serupa dari seorang lelaki termasuk pasangan. Bahkan sikap perhatian Pangeran Mateen pada Anisha Rosnah ini disebut sebagai love language. Berikut ini hasil rangkuman suara.com, Kamis (18/1/2024):

1. Words of Afirmation

Beberapa waktu lalu viral bahasa bibir Pangeran Mateen kepada Anisha Rosnah yang sudah resmi jadi istrinya, dengan mengatakan "I love your dress," kepada perempuan berusia 29 tahun yang tengah duduk di sampingnya di kursi pelaminan. Meskipun tidak terdengar, namun bahasa bibir Pangeran Mateen tertangkap kamera dan langsung jadi sorotan masyarakat internet.

Menariknya, setelah melemparkan pujian ini lelaki berusia 32 tahun itu mengatakan tersenyum kepada istrinya. Di sisi lain, saat mendapatkan pujian Anisha Rosnah yang sedang mengangkat tangan untuk berdoa, tampak tersenyum malu dan membalas sikap Pangeran Mateen dengan tertunduk. 

Banyak yang menyebut sikap Pangeran Mateen sebagai love language words of afirmation, yaitu kata-kata pujian yang bisa membuat pasangan dihargai, dicintai, dan didukung yang akhirnya memberikan motivasi kepada pasangan.

Rasa haru dan puas akan didapatkan pasangan seketika saat menerima pujian dan kata-kata penyemangat dari orang yang disayang. Tapi sikap ini tak berlaku jika yang diberikan hanyalah omong kosong.

2. Act of Service

Sikap act of service Pangeran Mateen juga terekam saat Pangeran Mateen terlihat perhatian dengan Anisha Rosnah, khususnya ketika menaiki tangga. Tampak Pangeran Mateen memiliki kecepatan yang melebihi laju Anisha Rosnah saat menaiki tingga. Hasilnya, Pangeran Mateen lebih pilih berdiam sejenak menunggu istrinya menaiki anak tangga yang sejajar dengannya.

Sikap Pangeran Mateen ini membuat netizen menyebutnya sebagai language act of service, yaitu bahasa cinta yang diungkapkan melalui tindakan nyata, baik yang kecil maupun besar, untuk menunjukkan perhatian dan kasih sayang kepada pasangan.

Act of service juga merupakan tindakan yang dibuktikan tidak hanya melalui kata-kata, karena pelayanan seperti memberikan perhatian bagi sebagian orang merupakan sikap romantis yang sesungguhnya. Contoh act of service selain berupa perhatian, bisa juga dengan memasak hidangan kesukaan pasangan atau sekedar membantu pekerjaan rumah.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #love #language #pangeran #mateen #anisha #rosnah #ikut #bikin #netizen #salting

KOMENTAR