Beda Kelas Lettu Fardana vs Adit Jayusman, Kompak Batal Nikahi Ayu Ting Ting
Kolase Ayu Ting Ting-Lettu Muhammad Fardana dan Ayu Ting Ting-Adit Jayusman [Instagram]
11:03
2 Juli 2024

Beda Kelas Lettu Fardana vs Adit Jayusman, Kompak Batal Nikahi Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting dan Lettu Muhammad Fardana batal menikah usai menggelar pertunangan pada 4 Februari 2024 lalu. Ayu mengatakan sudah mengakhiri hubungan dengan Lettu Fardhna pada 22 Juni 2024.

Ini jadi yang kedua bagi Ayu batal menikah sebelum tunangan. Pedangdut asal Depok ini sebelumnya juga batal menikah usai menggelar acara tunangan dengan seorang pria bernama Adit Jayusman. Simak beda kelas Lettu Fardana vs Adit Jayusman yang kompak batal nikah dengan Ayu Ting Ting berikut ini.

Profil dan Kekayaan Lettu Muhammad Fardana

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana [Instagram/@ayutingting92]Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana [Instagram/@ayutingting92]

Muhammad Fardana adalah anggota dari kesatuan Yonif Raider Kostrad 509 Jember dengan pangkat Letnan Satu (Lettu). Pria yang berprofesi di TNI Angkatan Darat ini merupakan pria kelahiran 1993 sehingga kini berusia 31 tahun.

Fardana adalah anak dari pasangan Dharsyi Akib dan Fauziyah Lina. Ayahnya disebut pernah bekerja di Mahkamah Agung (MA).

Baca Juga: Ayu Ting Ting Akui Hubungannya dengan Muhammad Fardhana Kandas: dari Shio Ternyata Memang Sudah Tak Cocok?

Dilansir dari laman Instagram @yonif509_, Fardana diketahui adalah Komandan Kompi Bantuan yang diembannya sejak November 2022 lalu. Serah terima jabatannya itu digelar pada 22 November 2022 di lapangan upacara Mayonif Raider 509 Jember, Jawa Timur.

Sejak masih SMA, Fardana sudah menunjukan keahlian dibidang akademik. Hingga akhirnya saat lulus SMA, dia langsung melanjutkan ke Akademi Militer (Akmil) Magelang dan lulus pada tahun 2017.

Setelah lulus Akmil, Fardana mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya militernya di Jepang selama 2 tahun. Selain itu saat remaja, dia juga aktif mengikuti berbagai lomba ajang pencarian bakat serta memboyong piala dari Kontes Remaja Ceria dan Putra Remaja Ceria DKI Jakarta 2011.

Sementara itu sebagai anggota TNI, penghasilan Fardana berasal dari profesinya. Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 28 Tahun 2001, anggota TNI berpangkat Lettu masuk golongan 3 atau Perwira Pertama. TNI berpangkat Lettu seperti Fardana mendapat gaji pokok Rp3.046.600 hingga Rp5.006.500.

Anggota TNI juga mendapat berbagai macam tunjangan, di luar gaji pokok yang bersifat tetap. Setidaknya ada 12 tunjangan yang didapat oleh anggota TNI yang diatur dalam Peraturan Menteri Pertahanan Nomor 33 Tahun 2017.

Baca Juga: Perjalanan Karier Ayu Ting Ting, Artis Putus dari Tunangan Muhammad Fardhana

Profil dan Kekayaan Adit Jayusman

Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman [Instagram]Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman [Instagram]

Adit Jayusman bukan orang yang sembarangan. Ayah Adit Jayusman merupakan petinggi bank swasta di Indonesia bernama Ir Bambang Setyonegoro.

Latar belakang pendidikan Adit Jayusman pun sangat menjanjikan. Dia adalah lulusan S1 dan S2 Institut Teknologi Bandung (ITB). Adit berhasil mendapatkan IPK 4,00 ketika lulus S2 sehingga mendapatkan beasiswa di Program Magister Kimia di University of Twente Belanda.

Dengan latar belakang pendidikan itu, Adit Jayusman memiliki pekerjaan mentereng. Dia tercatat sebagai Lead Technical Service & Development Specialist di The Dow Chemical Co yang kantor pusatnya berada di Midland, Michigan, Amerika Serikat.

Adit Jayusman juga disebut memiliki kekayaan fantastits. Pasalnya, sejak berpacaran dengan Adit, Ayu sering gonta-ganti mobil.

Bahkan Ayu menumpangi mobil yang berbeda selama 5 hari berturut-turut saat ke studio Brownies. Ivan Gunawan pun sampai dibuat heran dengan tingkah sang sahabat.  

Seolah tak menampik, Ayu lantas membocorkan jika Adit memang orang kaya.  "Namanya juga orang kaya," katanya.

"Iya makanya gue seneng Yu lo dapat yang kaya, jadi duit lo nggak habis," sahut Igun.

Meski begitu, tak diketahui secara pasti jumlah harta kekayaan Adit Jayusman yang disebut fantastis itu.

Sebagai informasi, Ayu pertama kali bertemu dengan Adit Jayusman pada 3 September 2020 di dokter gigi daerah Kemang, Jakarta Selatan. Sejak saat itu keduanya sering berkomunikasi dan bertemu.

Kabarnya persiapan pernikahan Ayu dan Adit akan digelar pada Februari 2021. Bahkan pada awal Desember 2020, kedua keluarga termasuk Ayu dan Adit datang untuk mencoba baju.

Namun semua rencana indah termasuk persiapan yang telah disusun tiba-tiba saja dibatalkan. "Ya sebenarnya mungkin belum jodohnya, ya sudah, belum jodoh. Mau gimana ya," ucap Ayu.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #kelas #lettu #fardana #adit #jayusman #kompak #batal #nikahi #ting #ting

KOMENTAR