Beragama Katolik, Ini 3 Alasan Denny Sumargo Getol Bikin Konten Bertemakan Islam
Denny Sumargo. [Intens Investigasi]
15:41
28 Juni 2024

Beragama Katolik, Ini 3 Alasan Denny Sumargo Getol Bikin Konten Bertemakan Islam

Sebagai seorang YouTuber, Denny Sumargo kerap membuat konten yang berkaitan dengan agama Islam. Tak ayal muncul pertanyaan di benak masyarakat apakah Denny yang beragama Katolik sudah mualaf.

Terlebih pria yang akrab disapa Densu ini kerap memakai atribut Islam dalam kontennya, seperti peci dan baju koko. Namun saat hadir di podcast Need A Talk, Denny membantah hal tersebut.

Ia mengaku itu hanya untuk kepentingan konten dan tak membantah bila dituduh jualan konten agama. Setidaknya ada tiga alasan kenapa ia tetap bertahan dengan topik tersebut.

Pertama, ia sadar konten bertema agama, terutama Islam disukai banyak orang.

Baca Juga: Waspada! Modus Baru Penipuan Lewat Like Video Youtube, Duit Korban Ratusan Juta Raib usai Deposit

"Gue setuju, gue itu cari makan lewat konten agama ada. Ya walaupun tidak semua ya," bebernya, dikutip Jumat (28/6).

Kedua, lewat konten tersebut Denny ingin memberikan edukasi. "Konten agama yang gue hadirkan tujuannya adalah untuk memberikan tambahan edukasi pada orang itu sendiri," kata suami Olivia Allan tersebut menambahkan.

Ketiga, konten tersebut juga memberi manfaat untuk dirinya sendiri. Sebab Denny jadi berkesempatan mempelajari Islam dari sudut pandang yang lain, di luar agama yang dianutnya selama ini.

"Gue juga bisa dapet pengetahuan tambahan tentang bagaimana muslim itu sendiri dan cara bersikap kepada mereka," tambahnya.

Dituturkan Denny, cara itu membuat kesadaran toleransinya meningkat. Sehingga ia tak melihat muslim sebagai musuh.

Baca Juga: Jarang Diketahui Publik Atta Halilintar Ternyata Pekerjakan Non Muslim untuk Asuh Anaknya, Alasannya Sungguh Bijak

Di sisi lain dengan hadirnya konten-konten bertemakan agama tersebut, Denny ingin memerangi Islamophobia, yakni suatu ketakutan, kebencian atau prasangka terhadap Islam atau Muslim secara umum.

"Gue nggak mau ada orang yang punya agama lain di luar muslim yang terkena Islamophobia, di mana mereka merasa oknum-oknum di muslim membuat mereka takut," pungkasnya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #beragama #katolik #alasan #denny #sumargo #getol #bikin #konten #bertemakan #islam

KOMENTAR