Makeup Bold Selvi Ananda vs Makeup Natural Erina Gudono, Untuk Kondangan Lebih Cocok Mana?
Adu Gaya Erina Gudono dan Selvi Ananda (Instagram/@erinagudono/@selvie_ananda_)
11:05
28 Juni 2024

Makeup Bold Selvi Ananda vs Makeup Natural Erina Gudono, Untuk Kondangan Lebih Cocok Mana?

Dua menantu perempuan Presiden Joko Widodo, Selvi Ananda dan Erina Gudono kompak mengenakan kebaya merah marun saat menghadiri acara pernikahan. Keduanya tampil dengan tema riasan makeup bold dan natural, siapa yang lebih menawan ya?

Erina Gudono dan Selvi Ananda sebagai bagian dari keluarga Presiden Jokowi, ikut menghadiri akad nikah anak Anwar Usman yakni Adityo Rimbo Galih Samudro yang meminang pujaan hatinya, Aisyah Nooratisya.

Dalam acara tersebut jika pihak lelaki menggunakan beskap atau baju adat khas Jawa Tengah, maka pihak keluarga perempuan mengenakan kebaya merah marun.

Agar tampil menawan dalam acara tersebut, Erina dan Selvi sama-sama menggandeng makeup artist alias MUA untuk merias wajahnya. Jika Erina Gudono memanfaatkan tangan dingin MUA Yogyakarta, Mayrinda. Maka Selvi Ananda pil menggunakan tangan dingin MUA, Putri Ayu N.

Baca Juga: Selvi Ananda Kepergok Punya Koleksi Tas Hermes Rp456 Juta, Auto Diskakmat Netizen: Dia Paling Hedon di Keluarga Jokowi

Menariknya, sebagai ibu hamil berbalut kebaya merah marun, Erina Gudono lebih pilih tampil dengan make up natural karena menggunakan lipstik nude pink atau merah muda, lengkap dengan anting berlian sederhana.

Sedangkan Selvi Ananda pilih tampil dengan make up bold, karena lipstiknya cenderung berwarna merah pekat sesuai dengan warna kebaya yang dikenakannya di hari tersebut. Bahkan ia juga terlihat glamor dengan anting permata berukuran cukup besar, lengkap dengan kalung berlian di lehernya.

Dari sisi kebaya merah marun yang digunakan Selvi Ananda pilih menggunakan kebaya modern dengan aksen brokat hingga sebatas paha. Adapun kebaya Erina pilih mengenakan kebaya kutu baru, yang memancarkan kecantikannya sebagai ibu hamil.

Pesan di balik pakaian berwarna merah marun

Merah marun diakui banyak orang sebagai warna yang akan membuat pemakainya lebih mempesona. Terlebih bagi perempuan pemilik kulit kuning langsat, baju ini akan memancarkan kecantikan si pemakainya.

Baca Juga: Dari Klinik Kecantikan hingga Kebun Binatang, Koleksi Tas Hermes Selvi Ananda Disebut Makin Bertambah!

Terlepas dari itu, warna merah marun juga mengandung makna simbolis loh, di antaranya sebagai berikut:

1. Tanda kekuatan dan percaya diri

Merah marun sering dikaitkan dengan kekuatan, keberanian, dan kepemimpinan. Warna ini memancarkan aura percaya diri dan tekad, dan dapat membantu seseorang merasa lebih kuat dan berdaya.

2. Kemewahan dan keanggunan

Merah marun juga melambangkan kemewahan, keanggunan, dan kecanggihan. Warna ini sering digunakan dalam desain interior dan fashion untuk menciptakan suasana yang mewah dan berkelas.

3. Simbol gairah dan cinta

Merah marun memiliki hubungan yang kuat dengan gairah, cinta, dan sensualitas. Warna ini dapat membangkitkan perasaan romantis dan meningkatkan daya tarik.

4. Bermakna kehangatan dan kenyamanan

Di sisi lain, merah marun juga dapat melambangkan kehangatan, kenyamanan, dan rasa aman. Warna ini sering digunakan dalam dekorasi rumah untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi penghuni maupun pengunjungnya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #makeup #bold #selvi #ananda #makeup #natural #erina #gudono #untuk #kondangan #lebih #cocok #mana

KOMENTAR