Pilih Venue Buat Pernikahan, Meeting Perusahaan, Hingga Kumpul Komunitas, Apa yang Perlu Diperhatikan?
ilustrasi venue acara. (Freepik/Freepic.driller)
09:51
28 Juni 2024

Pilih Venue Buat Pernikahan, Meeting Perusahaan, Hingga Kumpul Komunitas, Apa yang Perlu Diperhatikan?

Merencanakan sebuah acara, baik itu meeting perusahaan, perusahaan, maupun kumpul komunitas, membutuhkan perhatian khusus terhadap pemilihan tempat. Tempat yang tepat dapat membuat acara Anda tidak hanya sukses tetapi juga tak terlupakan.

Untuk meeting perusahaan, pilihlah lokasi strategis yang mudah diakses, dengan fasilitas teknologi lengkap seperti proyektor, Wi-Fi cepat, dan sound system. Ruang yang fleksibel dan layanan makanan berkualitas juga penting untuk menjaga produktivitas.

Sedangkan untuk pernikahan, tempat yang sesuai dengan tema dan gaya pernikahan Anda sangat krusial. Pilih lokasi dengan pemandangan indah atau bangunan bersejarah, yang menawarkan paket pernikahan lengkap termasuk dekorasi, katering, dan hiburan. Pastikan tempatnya memiliki kapasitas yang memadai dan akomodasi untuk tamu luar kota.

Pameran seni Art Jakarta Garden di Plataran Indonesia. (dok. Plataran)Pameran seni Art Jakarta Garden di Plataran Indonesia. (dok. Plataran)

Untuk kumpul komunitas, carilah tempat yang nyaman dan fleksibel, dengan fasilitas pendukung seperti Wi-Fi, parkir luas, dan peralatan audio-visual. Ruang multifungsi yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, serta layanan katering yang fleksibel akan menambah kenyamanan. Suasana yang hangat dan ramah juga akan membuat anggota komunitas lebih terlibat.

Baca Juga: Belajar jadi Content Creator, Yuk Ubah Hobi jadi Penghasilan Mom!

Memperhatikan kebutuhan spesifik setiap jenis acara ini akan membantu Anda memilih tempat yang ideal dan membuat acara Anda sukses dan tak terlupakan. Inilah yang menjadi alasan Plataran Indonesia berhasil menggelar acara Plataran Intimate Venue Collection di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, pada 21-23 Juni 2024. Acara ini menampilkan keunikan, keindahan, dan variasi venue terbaik Plataran yang tersebar di seluruh Indonesia, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para tamu yang hadir.

Setiap hari acara ini menargetkan segmen pasar yang berbeda: hari pertama untuk segmen corporate, hari kedua untuk segmen wedding, dan hari ketiga untuk segmen komunitas. Plataran menampilkan tiga tema utama: Heritage, yang mengedepankan budaya Indonesia; Nature, yang menonjolkan keindahan alam; dan Elegance, yang memperlihatkan keanggunan perpaduan budaya dan konsep modern.

"Tujuan utama dari Plataran Intimate Venue Collection adalah menampilkan komitmen kami dalam menciptakan pengalaman luar biasa dan menunjukkan keunikan venue kami untuk memenuhi berbagai kebutuhan customer," ujar Yozua Makes, Founder dan CEO Plataran Indonesia. "Kami ingin menjadikan Plataran sebagai pilihan terbaik untuk acara-acara dan hospitality services di Indonesia, dengan pelayanan yang dirancang sesuai kebutuhan customer, dalam balutan alam, budaya, dan keanggunan Indonesia yang kaya," tambahnya.

Acara ini juga menampilkan berbagai kegiatan menarik untuk setiap segmen pasar, seperti private talks tentang kemudahan perjalanan dinas menggunakan layanan Tiket.com dan BCA, corporate bookers gathering, talkshow persiapan pernikahan dari para ahli di industri wedding, live act sangjit-siraman-resepsi, PlataRUN fun run 5 KM, pound fit, dan beauty workshop. Semua kegiatan ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para tamu dalam merencanakan acara di venue Plataran.

Puncak acara pada hari ketiga adalah Gala Dinner yang mengundang tamu VIP dari Plataran dan BCA, vendor, serta mitra loyal. Acara ini dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai Kedutaan Besar, seperti Amerika, Denmark, Singapura, Austria, Inggris, dan Spanyol, serta perwakilan dari berbagai organisasi pemerintah dan swasta, dan nasabah Solitaire serta Prioritas BCA. Gala Dinner yang bertempat di Melati Fountain Garden Glass House, Hutan Kota by Plataran ini dimeriahkan oleh penampilan penyanyi papan atas Indonesia, Andien, dan menyajikan set menu makan malam terbaik khas Plataran.

Baca Juga: Happy Asmara Pilih Menikah secara Private, padahal Punya Nama Besar di Dunia Hiburan

I Ketut Alam Wangsawijaya, Executive Vice President BCA, mengungkapkan, “BCA senang dapat mendukung perhelatan Plataran Intimate Venue Collection, sebagaimana komitmen BCA dalam mendukung perkembangan wedding showcase dan industri Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions (MICE) di Indonesia. Kami harap pengunjung mendapatkan pengalaman terbaik dalam mempersiapkan momen penting dalam kehidupan. Selamat atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi untuk memperkenalkan kemajuan industri MICE dan wedding showcase di Indonesia.”

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #pilih #venue #buat #pernikahan #meeting #perusahaan #hingga #kumpul #komunitas #yang #perlu #diperhatikan

KOMENTAR