Sama-sama Jadi Tulang Punggung Keluarga, Pendidikan Kiesha Alvaro Lebih Moncer Dibanding Abidzar Al-Ghifari
Potret Kiesha Alvaro. (Instagram/kiesha.alvaro)
14:54
18 Januari 2024

Sama-sama Jadi Tulang Punggung Keluarga, Pendidikan Kiesha Alvaro Lebih Moncer Dibanding Abidzar Al-Ghifari

Kiesha Alvaro dan Abidzar Al-Ghifari merupakan dua contoh anak publik figur yang sudah harus menjadi tulang punggung keluarganya sejak berusia belia.

Abidzar Al-Ghifari harus membantu perekonomian keluarganya sejak sang ayah, Ustaz Jefri Al-Buchori alias Uje meninggal dunia pada 26 April 2013.

Sementara itu, Kiesha Alvaro juga harus menanggung hal serupa usai ibunya, Okie Agustina bercerai dengan Pasha Ungu pada 20 Januari 2009.

Meskipun sama-sama menjadi tulang punggung keluarga, Kiesha Alvaro dan Abidzar Al-Ghifari memiliki riwayat pendidikan yang berbeda. Berikut merupakan perbandingannya.

Pendidikan Kiesha Alvaro

Kiesha Alvaro merupakan putra sulung Okie Agustina dan Pasha Ungu. Ia lahir pada 20 Mei 2004, sehingga kini usianya baru genap 19 tahun.

Sejak berusia 11 tahun, Kiesha Alvaro diketahui sudah mulai mencari nafkah dengan terjun ke dunia hiburan. Ia mengawali kiprahnya menjadi seorang bintang sinetron.

Kendati sibuk syuting sinetron, anak sambung Gunawan Dwi Cahyo ini tak pernah meninggalkan bangku sekolah. Ia diketahui pernah bersekolah di Sekolah Kesatuan Bogor.

Ia juga baru-baru ini diketahui hendak mengambil kuliah S1 Jurusan Komunikasi di salah satu perguruan tinggi di Jakarta atau Bandung.

Sementara itu, untuk kuliah S2 ia ingin melanjutkan dengan mengambil jurusan S2 Fiqih di Mesir.

Pendidikan Abidzar Al-Ghifari

Abidzar Al-Ghifari adalah putra kedua Ummi Pipik dan Ustaz Jefri Al-Buchori. Ia lahir pada 13 April 2001, sehingga saat ini sudah genap berusia 22 tahun.

Adik Adiba Khanza ini diketahui pernah menempuh pendidikan di SMP Insan Cendekia Al-Mutjaba Tangerang Selatan. Namun, usai lulus, ia tak lanjut ke bangku sekolah menengah atas (SMA).

Usut punya usut, Abidzar rupanya enggan melanjutkan sekolah karena ingin membantu perekonomian keluarganya. Ia bahkan enggan mengikuti ujian Paket C karena menggap pendidikan formal tidak begitu penting.

Itulah ringkasan beda pendidikan Kiesha Alvaro dan Abidzar Al-Ghifari, dua anak publik figur yang menjadi tulang punggung keluarga.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #sama #sama #jadi #tulang #punggung #keluarga #pendidikan #kiesha #alvaro #lebih #moncer #dibanding #abidzar #ghifari

KOMENTAR