Beda dari Geni Faruk, Pendapat Tasya Farasya soal Sebutan Haji Tuai Dukungan
Tasya Farasya. (Instagram/tasyafarasya)
09:16
25 Juni 2024

Beda dari Geni Faruk, Pendapat Tasya Farasya soal Sebutan Haji Tuai Dukungan

Sikap Geni Faruk yang mengumumkan putranya Thariq Halilintar sudah bergelar haji sejak kecil menuai sorotan tajam. Hal itu membuat omongan Tasya Farasya soal haji kembali diungkit.

Seperti diketahui, acara lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid yang digelar Minggu (24/6/2024) jadi bahasan salah satunya karena orang tua Thariq menyinggung soal panggilan haji.

Berawal dari Atta Halilintar yang memberikan sambutan. Diketahui, Atta baru melaksanakan ibadah haji bersama istrinya Aurel Hermansyah.

Belum selesai Atta Halilintar berbicara, Geni Faruk menyela. Ibu 11 anak itu mengungkit jika Thariq sudah haji lebih duluan.

Baca Juga: Sang Ayah Protes Gegara Atta Halilintar Dipanggil Tanpa Gelar Haji: Memang Hukumnya Wajib?

"Sebut-sebut haji jadi ingat, Thariq ini juga haji. Jadi waktu umur dua bulan, sudah naik haji sama kita," kata Geni Faruk saat itu.

Potret Geni Faruk (Instagram/@genifaruk)Potret Geni Faruk (Instagram/@genifaruk)

Mendengar hal itu, Atta Halilintar menimpali kalau adiknya belum bisa disebut haji karena kala itu masih kecil. Namun Geni Faruk bersikeras ingin anaknya dipanggil Haji Thariq.

Sikap Geni Faruk soal sebutan haji jadi buah bibir di kalangan netizen. Sejumlah akun lantas mengungkit omongan Tasya Farasya.

Kebetulan, beberapa waktu silam beredar video yang memperlihatkan Tasya Farasya saat membahas sebutan haji. Menurut beauty vlogger itu, tak ada sebutan "haji" dalam agama yang dianutnya meski orang tersebut sudah menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

"Memang kalau kamu solat dipanggil ibu solat?. Kamu zakat dipanggil bapak zakat?," ujarnya dengan nada tinggi seperti dilihat dari video @/namanya-siapah.

Baca Juga: Geni Faruk Bangga Thariq Sudah Haji Sejak Bayi, Berapa Batas Usia Minimal untuk Haji?

"Tidak ada itu ibu haji ibu haji dalam Islam," sambung Tasya.

Pria di belakang kamera lantas menimpali. "Kalau ibu puasa?" tanyanya.

Tasya Farasya pun kembali menjawab tegas. "Nggak ada!," balas ibu dua anak itu.

Dia kemudian membahas soal hijrah yang mesti diikuti dengan perubahan sikap menjadi lebih baik bukan justru sebaliknya. "Ayo berhijrah. Hijrah itu menjadi lebih baik, bukan lebih julid," tegasnya.

Banyak yang mendukung pernyataan Tasya Farasya soal tidak ada sebutan haji. "Setuju," tulis warganet. "Cuma di Indonesia doang ada panggilan gitu," timpak yang lain.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #beda #dari #geni #faruk #pendapat #tasya #farasya #soal #sebutan #haji #tuai #dukungan

KOMENTAR