Pergi ke Nikahan Keponakan, Lipstik Ungu Iriana Jokowi Bikin Salfok Netizen
Gaduh Tas Iriana Jokowi Jadi Bahan Gibah Warganet: Lumayan Harganya Buat DP Rumah [Tangkap layar Twitter]
11:46
23 Juni 2024

Pergi ke Nikahan Keponakan, Lipstik Ungu Iriana Jokowi Bikin Salfok Netizen

Netizen dibuat salah fokus dengan warna lipstik ungu muda Iriana Jokowi, karena dinilai tidak cocok dengan kebaya merah yang dikenakan saat menghadiri akad nikah anak Anwar Usman.

Iriana Jokowi dan Erina Gudono kompak pakai kebaya merah saat menghadiri akad nikah  Adityo Rimbo Galih Samudro dengan Aisyah Nooratisya. Keduanya menghadiri acara pernikahan tersebut karena bagian dari keluarga, mengingat Adityo merupakan ponakan Presiden Jokowi.

Dalam potret yang dibagikan Erina di akun Instagram pribadinya, dilihat suara.com, Sabtu (22/6/2024) tampak mertua dan menantu kompak mengenakan busana bernuansa merah maroon. Meski dengan cuttingan berbeda, Erina dan Iriana sama-sama terlihat anggun.

Namun jika Erina tampak cocok mengenakan lipstik dengan warna merah cerah, namun riasan Iriana Jokowi terlihat cukup kontras karena menggunakan lipstik pink yang menyerupai warna ungu muda. Perbedaan kontras warna inilah yang membuat netizen salah fokus.

Baca Juga: Gemasnya Tingkah La Lembah Ajak Ngobrol Janin Erina Gudono, Ini Sederet Manfaatnya Buat Bumil

"Mbak kok lipstik nya ibu warna pink?," tanya @adameharr_

"Loh iya. Malah jadi kurang masuk ke temanya," kata @pangeranrio0112.

"Nah, padahal lipstik mba Erina cakep banget," komentar @ditanindyak.

"Ungu muda," sahut @adameharr_

"itu warna fuschia nggak sih? BTW mungkin disesuaikan atau keinginan ibu presiden sendiri," ungkap @mgd_ay.

Baca Juga: Dibuang Kaesang Pangarep, Ini Manfaat Serat yang Ada di Serabut Jeruk Buat Ibu Hamil

"Menurutku kalau samaan lebih cakep nggak sih," sambung @adameharr_ lagi.

Bukan hanya lipstik, beberapa netizen juga menyoroti aksesoris yang dikenakan Iriana terlalu terlihat berlebihan. Bahkan disebut lebih cocok jika dikenakan Erina Gudono dibanding Iriana.

"kalung, anting dan gelang yg dikenakan ibu lebih cocok dikenakan menantu yg masih muda. Sebaliknya aksesoris Mba Erina yg sederhana lebih cocok dikenakan ibu. Maaf sedikit masukan," ungkap @sarahmay487.

Warna lipstik yang tepat untuk lansia perempuan

Di sisi lain, memiliki warna lipstik yang tepat untuk lansia cenderung tricky alias susah-susah gampang, karena ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Namun beberapa warna lipstik berikut bisa jadi rekomendasi untuk lansia perempuan yang sudah memiliki cucu:

1. Nude

Warna nude cocok untuk semua undertone kulit dan memberikan kesan natural. Pilihlah warna nude yang sedikit lebih gelap dari warna bibir alami agar terlihat lebih segar. Beberapa contoh warna nude seperti nude beige, nude peach dan nude pink untuk undertone kulit cool.

2. Mauve

Warna mauve adalah warna pink keunguan yang memberikan kesan elegan dan sophisticated. Pilihlah warna mauve yang tidak terlalu terang agar terlihat lebih natural. Beberapa contoh warna mauve yaitu burgundy untuk memberikan kesan bold, mauve nude, dan mauve pink untuk kesan chic.

3. Berry

Warna berry adalah warna merah keunguan yang memberikan kesan glamor dan berani. Pilihlah warna berry yang tidak terlalu gelap agar tidak terlihat too much. Beberapa contoh warna berry seperti berry klasik, berry bold untuk kesan edgy dan berry deep untuk kesan mewah.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #pergi #nikahan #keponakan #lipstik #ungu #iriana #jokowi #bikin #salfok #netizen

KOMENTAR