Dari Raffi Ahmad Hingga Fadil Jaidi, Ini Potret 4 Artis yang Botak Pasca Tunaikan Haji
Potret Raffi Ahmad Berkepala Botak usai Ibadah Haji [Instagram]
15:35
19 Juni 2024

Dari Raffi Ahmad Hingga Fadil Jaidi, Ini Potret 4 Artis yang Botak Pasca Tunaikan Haji

Rangkaian ibadah haji di Mekah, Arab Saudi, telah berakhir. Deretan selebriti yang tengah berada di Tamah Suci juga membagikan suka cita mereka berhasil selesaikan ibadah tersebut. Beberapa di antaranya, khususnya jamaah laki-laki, membagikan penampilan baru mereka pasca berhaji dengan kepala plontos.

Diketahui bahwa dalam rangkaian ibadah haji dan umrah terdapat tahallul yang dikerjakan oleh para jemaah. Tahallul termasuk salah satu rukun haji yang wajib dipenuhi oleh seorang muslim yang sedang melaksanakan haji. Tahallul merupakan keadaan seseorang yang telah dihalalkan melakukan perbuatan yang sebelumnya dilarang selama ihram.

Kehalalan atau pembebasan dari larangan ini ditandai dengan mencukur atau memotong rambut, paling sedikit tiga helai rambut. Sehingga, tahallul juga dikenal sebagai mencukur rambut.

Bagi jemaah haji pria, disarankan untuk mencukur sebagian rambut kepala atau memendekkannya. Namun, lebih utama untuk menggunduli rambut. Meski begitu, botak pasca ibadah wajib memang bukan suatu kewajiban.

Baca Juga: Raffi Ahmad Pamer Kepala Botak ke Anak, Reaksi Rayyanza di Luar Ekspektasi

Berikut potret para artis yang menggunduli rambutnya usai lakukan ibadah haji.

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad jadi salah satu artis yang memangkas habis rambutnya usai berhaji. Suami Nagita Slavina itu dengan oercaya diri memamerkan penampilan baru tersebut kepada istri serta ibunya, Amy Qanita, yang juga ikut berhaji. Saat lakukan panggilan video dengan Rafathar dan Rayyanza, Raffi sukses membuat kedua anaknya terkejut dengan penampilan barunya itu.

2. Rezky Adhitya

Penampilan Rezky Adhitya nampak tak terlalu berbeda meski telah dicukup plontos. Suami Citra Kirana itu nampak tetap sama tampannya seperti ketika masih memiliki rambut. Terlebih penampilan baru itu juga didukung oleh sang istri.

Baca Juga: Fuji Dicibir Ceroboh Unggah Video Satria Ananta Ngevape, Langsung Dihapus Walau Sudah Ribuan yang Menonton

3. Arie Untung

Presenter Arie Untung nampak plontos selama di Tamah Suci Mekah. Namun demikian, dia lebih sering terlihat memakai kopiah hitam sebagai penutup kepala. Meski begitu, dari sisi samping masih terlihat sisa-sisa cukuran yang menandakan rambutnya telab plontos.

4. Fadil Jaidi

Fadil Jaidi memangkas habis rambutnya usai berhaji berbarengan dengan dengan ayahnya yang akrab dikenal Pak Muh serta sang kakak Yislam Jaidi yang turut ke Tanah Suci. Penampilan ketiganya jadi nampak kompak dengan kepala plontos.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #dari #raffi #ahmad #hingga #fadil #jaidi #potret #artis #yang #botak #pasca #tunaikan #haji

KOMENTAR