Kisah Marcio Souza Eks Persib: Dulu Mualaf Kini Pindah Agama dan Punya Istri Baru
Marcio Souza dan istri [Facebook]
20:17
18 Juni 2024

Kisah Marcio Souza Eks Persib: Dulu Mualaf Kini Pindah Agama dan Punya Istri Baru

Sejumlah pemain asing yang pernah merumput di Liga Indonesia tercatat memutuskan untuk menjadi mualaf. Salah satunya ialah striker asal Brasil, Marcio Souza.

Marcio Souza memutuskan memeluk agama Islam pada 2010. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat saat masih bermain untuk Semen Padang.

Saat itu, Marcio membaca dua kalimat syahadat di hadapan ketua MUI kota Padang 2010, Buya Syamsul Bahri Khatib. Marcio Souza menjadi mualaf di Masjid Nurul Iman, Kota Padang pada 28 Maret 2010.

Keputusan Marcio untuk memeluk Islam tak lepas dari pengaruh rekan-rekan setimnya di Semen Padang saat itu, seperti Abanda Herman.

Baca Juga: Kini Mantap Berhijrah, Penyanyi Tere Ungkap Pergolakan Batin Pindah Agama Islam

Marcio saat itu mengaku bahwa ia cukup sering dan terkesan dengan aktivitas ritual rekan-rekannya yang beragama Islam, seperti melaksanakan salat sebelum pertandingan.

Setelah memutuskan menjadi mualaf, Marcio kemudian berganti nama menjadi Ahmad Marcio. Ia kemudian diketahui menikah dengan wanita asal Minang bernama Rahmi Hafidania pada 23 Juni 2010.

Perjalanan hidup Marcio sebagai legiun asing di sepak bola Indonesia sempat jadi sorotan. Pada 2016, namanya jadi sorotan setelah ditangkap kepolisian Brasil.

Marcio seperti dikutip dari sejumlah sumber terlibat kasus pengaturan skor yang melibatkan bandar judi internasional. Kasus yang dialami oleh Marcio ini bukan yang pertama.

Sejak bermain di Liga Indonesia, ia kerap bermasalah dalam hal displin. Pada 2012, ia sempat dilarang oleh PT Liga Indonesia bermain karena rekam jejaknya yang buruk.

Baca Juga: Tak Dijagokan Juara Euro 2024, Ini Kelebihan Italia di Mata Gelandang Persib Bandung

Eks pemain Persela, Persib, Semen Padang, Arema Indonesia dan Persema Manokwari ini dianggap pemain asing yang tidak bisa memberi contoh baik.

Lama tak terdengar kabarnya, Marcio rupanya memiliki kehidupan baru di Brasil. Bahkan untuk urusan agama, ia diduga sudah tidak lagi memeluk Islam.

Di unggahan akun Facebook miliknya, Marcio pada tahun lalu unggah sejumlah momen saat ia sedang beribadah di Gereja.

"Vamos adorar ao senhor Jesus Cristo," tulis Marcio di unggahan pada 10 Juli 2023.

Beberapa hari lalu, ia juga sempat unggah momen pernikahannya dengan wanita Brasil bernama Cassia Wood. Diduga Marcio telah berceria dengan Rahmi.

Sosok istri baru Marcio, Cassia diketahui seorang selebgram. Di Instagram, ia memiliki pengikut berjumlah 67,3 ribu.

Di foto-foto terbarunya, terlihat sosok Marcio dengan badan tambun. Pada 22 Februari lalu, ia unggah poster mengenai sepak terjangnya bersama Persela Lamongan.

"Top skor gol pemain Persela sepanjang masa," tulis poster yang diunggah Marcio Souza.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #kisah #marcio #souza #persib #dulu #mualaf #kini #pindah #agama #punya #istri #baru

KOMENTAR