Belikan Mainan Untuk Jan Ethes dan La Lembah, Jokowi Sampai Rogoh Kocek Hampir Setara UMK Solo
Jokowi Ajak Jan Ethes dan La Lembah Manah ke TMII, Iriana Jokowi Tenteng Tas Chanel. (Dok. YouTube/Sekretariat Presiden)
09:59
17 Juni 2024

Belikan Mainan Untuk Jan Ethes dan La Lembah, Jokowi Sampai Rogoh Kocek Hampir Setara UMK Solo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kedua cucunya, Jan Ethes dan La Lembah, jalan-jalan ke salah satu Mal di Solo pada Sabtu (15/6) kemarin. Jokowi membawa kedua cucunya itu ke toko mainan yang rupanya memang telah jadi langganan mereka. Sambil dikawal ketat oleh Paspamres, Jan Ethes dan adiknya La Lembah asik melihat-lihat sendiri mainan yang mereka inginkan. 

Dilihat pada postingan video yang dibagikan kanal YouTube Berita Surakarta, Jokowi rupanya memberi arahan terlebih dahulu kepada kedua cucunya itu sebelum masuk ke dalam toko. Ayah Gibran Rakabuming Raka itu seperti memberikan arahan agar cucunya hanya memilih satu maianan untuk masing-masing anak. 

Hal itu terlihat dari gestur tangan Jokowi yang memperagakan angka 1 kepada Jan Ethes dan La Lembah. Selama kedua cucunya memilih mainan, Jokowi tetap berada di depan toko untuk membalas sapaan pengunjung lain sembari foto bersama.

Dari video tak terlihat sosok Gibran dan istrinya Selvi Ananda didekat anak-anak mereka. Jan Ethes dan La Lembah nampaknya hari itu tengah diasuh oleh para pengasuh mereka masing-masing. 

Baca Juga: Ingin Undang Jokowi, Thariq Halilintar Bongkar Bulan Pernikahan dengan Aaliyah Massaid

Usai Jokowi dan para cucunya selesai belanja, salah satu petugas toko mengungkapkan jenis mainan yang mereka beli. Karyawan itu mengungkapkan kalau para cucu presiden itu memang hanya membeli dua mainan. 

"Tadi beli mainan untuk cucunya yang cowok itu tadi beli mainan Paw Patrol. Kemudian cucunya yang cewek, beli HT HT-an, seperti HT paspamres sama fungsinya cuma sekadar mainan ya jarak 10 meter udah cukup," ungkap kepala toko tersebut, Gagana. 

Dia mengatakan, meski hanya dua item mainan yang dibeli Jokowi, namun total belanjaannya mencapai jutaan rupiah. Bahkan hampir setara dengan upah minimum Kota (UMK) Solo yang sebesar Rp2,26 juta.

"Dua item itu totalnya 1 juta 900-an. Itu tadi (harga satu mainan) 800 sama sekitar 1,2 juta," kata Gagana lagi. 

Dia mengatakan kalau Jokowi cukup sering membawa para cucunya ke sana setiap kali musim liburan. 

Baca Juga: Tugas Baru Bambang Susantono: Resign dari Kepala IKN, Kini Ditugaskan Urus IKN Lagi

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #belikan #mainan #untuk #ethes #lembah #jokowi #sampai #rogoh #kocek #hampir #setara #solo

KOMENTAR