Wow! Tas Iriana Jokowi Saat Perawatan Kecantikan Setara 48 Kali UMR Solo
Tas Iriana Jokowi. [Tangkap layar Twitter]
09:47
16 Juni 2024

Wow! Tas Iriana Jokowi Saat Perawatan Kecantikan Setara 48 Kali UMR Solo

Iriana Jokowi kedapatan pakai tas mewah saat melakukan perawatan di klinik kecantikan. Berapa ya harganya?

Momen Iriana Jokowi mendatangi klinik kecantikan di Solo ini dibagikan akun Instagram @klinikestetika dilihat suara.com, Sabtu (15/6/2024). Tampak perempuan nomor satu Indonesia ini berfoto dengan para staf klinik kecantikan lengkap dengan jajaran pemiliknya.

"Kunjungan Ibu Iriana Joko Widodo ke Estetika dr. Affandi Cabang Solo," tulis akun tersebut.

Menariknya Iriana yang tampil sederhana berupa long dress, ternyata tidak hanya melakukan kunjungan tapi juga melakukan perawatan kecantikan kulit di klinik yang baru diresmikan tersebut.

Baca Juga: Mengenal Microneedling, Inovasi Perawatan Kecantikan untuk Berbagai Masalah Kulit

Bahkan, Iriana tidak hanya tampil seorang diri tapi ditemani putra sulungnya, Gibran Rakabuming dan menantunya, Selvi Ananda yang sama-sama melakukan perawatan kulit.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Iriana Joko Widodo, Bapak Gibran Rakabuming Raka beserta Ibu Selvi Ananda atas kunjungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Estetika dr. Affandi untuk melakukan perawatan kesehatan dan kecantikan kulitnya," terang tulisan dalam caption.

Namun meski penampilan perempuan berusia 60 tahun ini cenderung sederhana, tapi tas yang digenggamnya cenderung menarik perhatikan. Ini karena tas tersebut memiliki desain klasik dan memancarkan kemewahan.

Menurut situs 1stDibs, tas yang dikenakan Iriana merupakan jenis Chanel Black Quilted Calfskin Leather 19 Shoulder Tote, yang dijual dengan harga 6.497 dolar atau setara Rp 107 juta.

Harga tas ini terbilang fantastis, terlebih jika dibandingkan dengan rerata gaji masyarakat Solo, daerah yang membesarkan nama suaminya, Presiden Joko Widodo. Tas ini setara dengan 48 kali UMR Solo 2024, yang berada di angka Rp 2,2 juta per bulan.

Baca Juga: Selvi Ananda Lagi-Lagi Pakai Tas Mewah, Harganya Setara Tanah Seluas 43 m2 di Solo!

Iriana Jokowi dan besan kompak pakai alas kaki mewah

Ini bukan pertama kalinya Iriana Jokowi kedapatan pakai barang mewah. Ini karena Iriana Jokowi dan besannya yaitu ibu Erina Gudono, Sofiatun Gudono kedapatan sama-sama pakai sandal keluaran brand asal Italia, yakni Prada dan Valentino Garavani.

Di momen tasyakuran kehamilan Erina Gudono. Iriana kedapatan pakai sandal khas Prada jenis Rubber Monolith yang menurut situs resminya dijual dengan harga 823 dolar atau setara Rp 13 juta.

Sedangkan Sofiatun Gudono, yang tidak lain seorang seorang perancang busana alias desainer fesyen menggunakan sandal mewah Valentino Garavani jenis Rockstud Flat Calfskin Sandal with straps yang dijual dengan harga 1.030 dolar atau setara Rp 16,5 juta.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #iriana #jokowi #saat #perawatan #kecantikan #setara #kali #solo

KOMENTAR