Putuskan Mualaf, Kebiasan Christian Rontini Setiap Pagi Buat Mertua Terkesan
Christian Rontini dan Amanda Gonzales. [Instagram]
19:40
14 Juni 2024

Putuskan Mualaf, Kebiasan Christian Rontini Setiap Pagi Buat Mertua Terkesan

Setelah memutuskan mualaf, rupanya Christian Rontini memiliki kebiasaan unik setiap pagi. Hal itu diungkap oleh sang mertua Eva Gonzales.

Berawal dari omongan Amanda Gonzales yang mengungkap kelebihan Christian Rontini hingga membuatnya mantap untuk dinikahi pesepakbola berdarah Italia-Filipina itu.

Menurut Amanda Gonzales, ada beberapa hal yang membuatnya jatuh hati dengan Christian Rontini. Dia menikahi bek Persita Tangerang itu karena menilai pujaan hatinya cocok menjadi suami dan ayah untuk anak-anak mereka kelak dengan pola pikir dan gaya hidup yang dimiliki.

"Aku melihat cara pikir, lifestyle, kayak yang aku cari. Aku pengin laki-laki yang good to be husband and an example to be father for my kids. Aku melihat itu di dia," ungkap Amanda Gonzales dilihat dari YouTube TransTV Official, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga: Kisah Mualaf Reza Rahadian Saat Remaja, Berawal dari Ucapan Sang Ibu yang Beragama Kristen

Setidaknya, ada tiga sifat Christian Rontini yang memikat Amanda Gonzales. Di antaranya dekat dengan Tuhan, memiliki tabiat yang baik dan berdedikasi tinggi.

Potret Christian Rontini dengan keluarga besar Cristian Gonzales (Instagram/christian_rontini18)Potret Christian Rontini dengan keluarga besar Cristian Gonzales (Instagram/christian_rontini18)

"First with God he is very near. Second dia mannersnya MasyaAllah. Third (dia) disiplin, dedication," sambungnya.

Tak berselang lama, Eva Gonzales menimpali. Istri Cristian Gonzales itu mengatakan jika menantunya tak begitu tertarik dengan media sosial,

"Dia gak terlalu tertarik dengan media sosial. Konten-konten gitu dia gak tertarik," sahutnya.

Malahan kata Eva, Christian Rontini memiliki kebiasan apik yakni bangun setiap subuh. Sang menantu juga rajin mengucapkan salam kepadanya.

Baca Juga: Mualaf Sejak Usia 15 Tahun, Momen Ragnar Oratmangoen Ajak Pemain Timnas Belajar Islam

"Dia bangun selalu Assalamualaikum sama saya. Jadi kita salat subuh antar online," kata Eva sambil tersenyum.

"Dia sukanya salat subuh (lalu mengucapkan) "Assalamualaikum Mama Eva every morning"," imbuhnya.

Kebiasan itu dibenarkan oleh Amanda Gonzales yang lagi-lagi menyanjung suaminya. Nampaknya semenjak masuk Islam kehidupan Christian Rontini berubah. Sosok yang disebut jago memasak itu serius belajar agama Islam.

"Dia bangunnya subuh, (langsung) salat subuh," pungkasnya.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #putuskan #mualaf #kebiasan #christian #rontini #setiap #pagi #buat #mertua #terkesan

KOMENTAR