Ternyata WNI, Ini Sosok Bule yang Plesetkan IKN Jadi 'Ibu Kota Koruptor Nepotisme'
Bule plesetkan singkatan IKN jadi Ibu Kota Koruptor Nepotisme. [TikTok/bule_ngoceh]
18:15
14 Juni 2024

Ternyata WNI, Ini Sosok Bule yang Plesetkan IKN Jadi 'Ibu Kota Koruptor Nepotisme'

Media sosial diramaikan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang pria bule dengan nama ‘Om Bule’ menyindir pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pria bule tersebut mengganti kepanjangan IKN menjadi ‘Ibu Kota Koruptor dan Nepotisme’ yang sontak menjadi viral di sosial media.

Aksi Om Bule tersebut kemudian mendapatkan teguran dari kepolisian, hal tersebut bertujuan agar tidak mengubah atensi masyarakat menjadi antipati kepada orang lain.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Artanto menyebut bahwa pria yang mengaku Om Bule tersebut adalah warga negara Indonesia (WNI). Ia menyebut bahwa lokasi pria tersebut saat merekam video viral tersebut bukanlah di IKN. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil penyelidikan sementara pihak kepolisian.

Baca Juga: Viral! Om Bule Sebut IKN Ibu Kota Koruptor, PUPR Ragu Lokasinya

Pihak kepolisian menyebut bahwa pihaknya sudah meminta agar Om Bule tidak mengulangi perbuatannya.

Lantas, seperti apakah sosok bule yang ditegur polisi setelah sebut IKN ‘Ibu Kota Koruptor Nepotisme’ tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Sosok Om Bule yang Viral Usai Sindir IKN

Om Bule yang kini tengah viral tersebut diketahui merupakan seorang konten kreator TikTok dan sudah mempunyai 200 ribu pengikut. Ia juga cukup aktif di media sosial Instagram dan sudah memiliki 65 ribu followers.

Bule tersebut memiliki nama lengkap Maxi Andrea Mastrovalerio. Ia kerap membuat konten kritikan  dan sindiran pada kebijakan pemerintahan sampai dengan isu-isu terkini yang diunggah melalui media sosialnya.

Baca Juga: Sambut 17 Agustusan, Lapangan Upacara IKN Rampung Bulan Depan

Melansir dari akun Facebook-nya yang sudah mempunyai 4,5 ribu pengikut tersebut, Om Bule bertempat tinggal di daerah Bogor, Jawa Barat. Ia diketahui juga merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Setelah ditelusuri, ternyata ini bukan kali pertama Om Bule tersebut viral di sosial media. Sebelumnya, nama Om Bule sempat menjadi pembahasan masyarakat karena saat ikut campur dalam permasalahan Nikita Mirzani dengan Bunda Corla.

Pada saat itu, Nikita Mirzani menuding Bunda Corla kabur dari tunggakan pajak sekitar Rp 8 miliar di Jerman. Ia pun membela Bunda Corla dan membantah pernyataan Nikita Mirzani soal Jerman.

"Maaf, Jerman bukan negara abal-abal. Benar sekali yang dikatakan Bunda Corla. Jerman itu adalah negara terkuat di Eropa dan negara G7. Negara terkuat setelah Amerika, China, habis itu ada Jerman," tegas Om Bule dalam kontennya.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #ternyata #sosok #bule #yang #plesetkan #jadi #kota #koruptor #nepotisme

KOMENTAR