Adu Pendidikan dan Karier Simon Aloysius Mantiri Vs Ahok, Siapa Paling Cocok Jadi Komut Pertamina?
adu pendidikan dan karier Aloysius M vs Ahok (IG/basukibtp/Simon Aloysius M)
09:38
12 Juni 2024

Adu Pendidikan dan Karier Simon Aloysius Mantiri Vs Ahok, Siapa Paling Cocok Jadi Komut Pertamina?

Nama Simon Aloysius M dan Ahok sedang ramai jadi perbincangan. Pendidikan dan perjalanan karier keduanya pun turut menjadi sorotan. Nah bagi yang ingin tahu, simak berikut ini adu pendidikan dan karier Aloysius M vs Ahok.

Sebelumnya diberitakan, Aloysius M resmi diangkat sebagai komisaris utama PT Pertamina (Persero) oleh Menteri BUMN Erick Thohir menggantikan posisi Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama yang bulan Februari lalu mengundurkan diri.

 Seiring dengan pemberitaan tersebut, nama Aloysius M dan Ahok pun sedang jadi perbincangan hangat. Bahkan, pendidikan dan karier keduanya turut mencuri perhatian. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adu pendidikan dan karier Aloysius M vs Ahok.

Adu Pendidikan dan Karier Aloysius M vs Ahok

Aloysius M atau yang memiliki nama lengkap Simon Aloysius Mantiri ini merupakan sekretaris dewan pembina DPP Gerindra. Saat ini Aloysius sebagai komisaris utama PT Pertamina (Persero) menggantikan Ahok.

Pria kelahiran Tomohon ini turut berperan atas kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024 sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Bahkan, Ia jadi Wakil Bendahara TKN (Tim Kampanye Nasional) Prabowo-Gibran.

Untuk pendidikannya, Aloysius ini Simon merupakan lulusan School of Business and Management di ITB (Institut Teknologi Bandung). Sebelum menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina, Aloysius menjabat sebagai Direktur di PT Nusantara Energy dan Direktur Keuangan PT Agro Industri.

Sedangkan Ahok atau yang memiliki nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini merupakan pria kelahiran Bangka Belitung pada 29 Juni 1966. Pria berusia 58 tahun ini pernah mengeyam pendidikan SD sampai SMP di Bangka Belitung.

Lalu Ia kemudian melanjutkan study SMA  di SMA III PSKD Jakarta. Usai lulus SMA, Ahok melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Falkultas Teknik di Universitas Trisakti program  jurusan teknik geologi.

Untuk perjalanan kariernya, Ahok penah menjabat Bupati Belitung Timur (2005-2010). Ahok juga pernah menjabat sebagai anggota DPR tahun 2009-2014. Ahok juga pernah menjabat sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta bersama Jokowi.

Usai Jokowi terpilih menjadi Presiden, Ahok menggantikan  posisi Jokowi sebagi Gubernur Jakarta. Ahok juga tercatat pernah menjabat sebagai komisaris utama PT Pertamina. Namun pada Februari lalu Ia mengundurkan diri.

Demikian ulasan mengenai adu pendidikan dan karier Aloysius M vs Ahok yang baru-baru ini sedang ramai jadi perbincangan publik. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #pendidikan #karier #simon #aloysius #mantiri #ahok #siapa #paling #cocok #jadi #komut #pertamina

KOMENTAR