Heboh Videotron Anies Baswedan Diturunkan Dalam Sehari, Biaya Pasangnya Tembus Ratusan Juta?
Videotron Anies Baswedan yang dipasang Kpopers. [X]
08:40
18 Januari 2024

Heboh Videotron Anies Baswedan Diturunkan Dalam Sehari, Biaya Pasangnya Tembus Ratusan Juta?

Heboh videotron Anies Baswedan diturunkan padahal baru sehari pemasangan. Jadi penasaran, berapa sih biaya pasang videotron?

Pilpres 2024 menuntut capres dan cawapres beserta tim sukses lebih kreatif saat kampanye, salah satunya menggunakan videotron. Seperti videotron Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming yang beberapa kali muncul dengan efek tiga dimensi, sehingga lebih menarik.

Videotron Anies Baswedan di-take down. X  (@tatakujiyati & @s_mulyatie)Videotron Anies Baswedan di-take down. X (@tatakujiyati & @s_mulyatie)

Namun baru-baru ini viral videotron kampanye Anies Baswedan yang diinisiasi dari dukungan Kpopers harus mengalami perilaku tidak menyenangkan, karena di takedown tanpa alasan jelas. Ini diketahui dari unggahan Olppaemi Project di akun X @olpproject.

"Sayangnya, kami harus mengabarkan bahwa LED ads yang telah dijadwalkan tayang selama seminggu (15-21 Januari 2024) di Bekasi dan Jakarta tidak dapat lanjut tayang di lokasi tersebut karena suatu hal di luar kuasa kami," tulis Ollpaemi Project.

Untuk menindaklanjuti ini, pihak Pemprov DKI Jakarta akan melakukan investigasi lebih lanjut apa gerangan alasan penurunan videotron yang terpasang di Graha Mandiri, Jakarta Pusat.

Sementara itu, tidak hanya di Jakarta, videotron kampanye Anies Baswedan juga terpasang di Grand Metropolitan Bekasi, Jawa Barat.

Biaya pemasangan videotron

Videotron adalah media promosi setara billboard, namun dengan ukuran beragam dan kian diminati semakin berkembangnya era digital saat ini.

Melansir situs Indovisual, estimasi biaya pemasangan videotron dipengaruhi ukuran layar yang digunakan dengan rincian sebagai berikut:

1. Videotron ukuran 1×1 meter

Videotron ukuran 1×1 meter, estimasi biaya pembuatannya berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 20 juta tergantung pada merek, resolusi, kecerahan, dan fitur-fitur tambahan yang dimiliki.

Biaya instalasi untuk videotron dengan ukuran ini berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 100 juta, tergantung pada lokasi dan persyaratan instalasi yang diperlukan.

Videotron Anies Baswedan yang dipasang Kpopers. [X]Videotron Anies Baswedan yang dipasang Kpopers. [X]

2. Videotron ukuran 1×2 meter

Estimasi biaya pembuatan videotron berukuran 1×2 meter berkisar antara Rp 15 juta hingga Rp 30 juta tergantung pada merek, resolusi, kecerahan, dan fitur-fitur tambahan.

Biaya instalasi untuk videotron dengan ukuran ini berkisar antara Rp 7 juta hingga Rp 150 juta, tergantung pada lokasi dan persyaratan instalasi.

3. Videotron ukuran 2×2 meter

Videotron berukuran 2×2 meter, estimasi biaya pembuatannya berkisar antara Rp 30 juta hingga Rp 50 juta. Biaya instalasi untuk videotron ini diperkirakan berkisar antara 10 juta hingga Rp 20 juta.

4. Videotron ukuran 3×2 meter

Estimasi biaya pembuatan videotron berukuran 3×2 meter berkisar antara Rp 40 juta hingga Rp 70 juta. Biaya instalasi untuk videotron ini diperkirakan antara Rp 15 juta hingga Rp 325 juta.

5. Videotron ukuran 4×2 meter

Untuk videotron berukuran 4×2 meter, estimasi biaya pembuatannya berkisar antara Rp 50 juta hingga Rp 90 juta. Biaya instalasi untuk videotron ini diperkirakan berkisar antara Rp 50 juta hingga Rp 335 juta.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #heboh #videotron #anies #baswedan #diturunkan #dalam #sehari #biaya #pasangnya #tembus #ratusan #juta

KOMENTAR