Menjemput Hidayah, Paula Verhoeven Menangis Ungkap Alasan Mantap Berhijab
Paula Verhoeven berhijab. (Instagram Paula Verhoeven)
19:02
10 Juni 2024

Menjemput Hidayah, Paula Verhoeven Menangis Ungkap Alasan Mantap Berhijab

Di tengah kabar rumah tangganya dengan Baim Wong yang diduga sedang tidak baik, Paula Verhoeven mengungkap alasan dirinya kini berhijab.

Hal itu ia sampaikan saat hadir di konten Instagram Cynthia Ramlan. Ditanya soal keputusannya berhijab, wanita berusia 36 tahun ini menyinggung soal manusia yang harus menjemput hidayahnya.

"Hidayah tuh katanya harus dijemput, iya kan," ujar Paula, dikutip dari akun TikTok @nabillasyalofficial, Senin (9/6).

Lebih lanjut, ibu 2 anak ini membeberkan bahwa hal yang mendorong dirinya pakai hijab karena takut akan kematian. "Sebenarnya alasannya itu takut mati sih, sesimple itu," ujarnya.

Baca Juga: Beda Kelas Paula Verhoeven dan Nagita Slavina, Ternyata Sering Dibandingkan oleh Baim Wong

Paula sendiri mengaku sudah memiliki keinginan untuk mengenakan hijab selang setahun menikah, tepatnya sejak 2019. Namun niat itu tertunda beberapa tahun.

Menurut Paula, Allah memiliki waktu yang tepat untuk tiap umatnya berhijrah. Meski model asal Semarang ini tak memungkiri bahwa ada penyesalan mengapa ia tidak memakai hijab dan mendalami agama Islam lebih awal.

"Aku tuh sebenarnya sudah pengen pakai hijab dari awal 2019," lanjut Paula. "Allah tahu mana waktu yang tepat buat kita sebenernya. Tapi kalau diputar lagi, aku sebenarnya nyesel sih nggak dari dulu aku belajar agama," ujarnya sambil berderai air mata.

"Waktu kita itu nggak banyak lho di sini (dunia)," tambah Paula.

Paula baru secara konsisten mengenakan hijab pada 2024, setelah pulang dari Tanah Suci melaksanakan ibadah umrah. Sepulangnya ke Indonesia, ia merasa nyaman tampil berhijab.

Baca Juga: Transformasi Penampilan Paula Verhoeven, Gaya Istri Baim Wong Dulu Model Kini Enggan Divideo Tanpa HIjab

Untuk itu, Paula akhirnya meminta izin untuk secara penuh berhijab pada Baim Wong. "Begitu aku pulang (umrah) aku cobain pakai hijab, ternyata aku nyaman gitu. Udah lewat 40 hari, terus aku izin sama suamiku buat pakai hijab," beber Paula.

Niatnya itu rupanya disambut positif oleh sang suami. "Berubah menjadi lebih baik kenapa enggak," pungkas Paula.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #menjemput #hidayah #paula #verhoeven #menangis #ungkap #alasan #mantap #berhijab

KOMENTAR