Koleksi Mobil Tukul Arwana: Punya Rumah Rp80 Miliar, Tapi Pilih Naik Innova Jadul
Tukul Arwana [Herwanto/Suara.com]
20:25
4 Juni 2024

Koleksi Mobil Tukul Arwana: Punya Rumah Rp80 Miliar, Tapi Pilih Naik Innova Jadul

Munculnya kembali Tukul Arwana di program televisi yang dipandu Raffi Ahmad membuat banyak orang terharu. Pasalnya beberapa tahun belakangan Tukul terpaksa vakum karena masalah kesehatan.

Sebagai pengingat, Tukul dilarikan ke rumah sakit akibat stroke dan pendarahan otak pada bulan November 2021 silam. Kondisinya sempat naik dan turun selama 3 tahun perawatan, tetapi belakangan sudah dinilai membaik.

Kemunculannya itu membuat banyak warganet mendoakan agar Tukul dapat segera pulih dan kembali ke layar kaca. Apalagi karena Tukul pernah menjadi salah seorang komedian dan pembawa acara top di Indonesia.

Raffi Ahmad bareng Tukul Arwana (Instagram/@raffinagita1717)Raffi Ahmad bareng Tukul Arwana (Instagram/@raffinagita1717)

Hal ini tentu dibuktikan dari aset-aset yang dimiliki Tukul setelah belasan tahun berkarier. Salah satunya adalah rumah seharga Rp80 miliar yang dimilikinya di Jakarta Selatan.

Baca Juga: Akhirnya Muncul Lagi di TV, Tukul Arwana Dulu Bisa Dapat Honor Dua Digit per Episode

“Ini kan dulu mungkin bekasnya bule, terus almarhum istri saya beli ini. Dulu zaman dulu, waktu belinya 18 tahun lalu, Rp6 miliar. Sekarang, wah Rp80 miliar,” beber Tukul, seperti dikutip dari vlog Atta Halilintar pada Selasa (4/6/2024).

Di garasi rumah bernilai fantastis itu tersimpan beberapa kendaraan bermotor yang kebanyakan ditujukan untuk anak-anak Tukul. “(Dulu ada) 16 (mobil), tinggal 6 sekarang. Ya kan nggak ada yang merawat, kasihan mobilnya, mubazir. Mendingan mobilnya buat kegiatan anak,” jelas Tukul.

Namun Tukul memiliki sebuah mobil lawas yang tak pernah dijualnya, “Ada, dulu namanya Galant 82. Masih ada.”

Lantas mobil apa saja yang tersimpan di garasi rumah Tukul?

Terpantau ada sebuah Toyota Alphard berwarna hitam yang secara khusus ditujukan untuk sang anak bungsu, Wahyu Jovan Utama. Bahkan pelat nomornya dipesan khusus supaya terbaca seperti nama Jovan.

Baca Juga: Beda dari Atta Halilintar, Thariq Halilintar Naik Haji saat Masih Bayi

Lalu ada dua mobil untuk Novita Eka Afriana kakak Jovan, yakni Range Rover putih dan sedan merah yang diduga adalah Mitsubishi Lancer. Seperti mobil Jovan, dua mobil ini juga menggunakan huruf VTA sebagai penanda milik Novita.

Namun yang mengejutkan adalah mobil yang sehari-hari dipakai Tukul, yakni Kijang Innova berpelat nomor B 2 KUL. “Iya, paling seneng saya, karena ini mobil yang menurut saya di segala medan bisa, mudah perawatannya, mudah onderdilnya,” kata Tukul.

Bahkan saat Atta menganjurkan untuk mengganti Kijang Innova-nya ke versi yang lebih baru, Tukul enggan melakukannya lantaran Kijang Innova jadul yang dimilikinya dinilai lebih berkualitas.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #koleksi #mobil #tukul #arwana #punya #rumah #rp80 #miliar #tapi #pilih #naik #innova #jadul

KOMENTAR