Fakta Perjalanan Mualaf Angelina Sondakh, Pindah Agama di Hari Ultah Ayah yang Pendeta
Angelina Sondakh bersama sang ayah, Lucky Sondakh. (Instagram)
09:00
4 Juni 2024

Fakta Perjalanan Mualaf Angelina Sondakh, Pindah Agama di Hari Ultah Ayah yang Pendeta

Angelina Sondakh memiliki perjalanan spiritual yang cukup berliku. Lahir sebagai anak pendeta, Angelina Sondakh dewasa justru memutuskan untuk menjadi mualaf demi menikah dengan pujaan hatinya.

Keputusan Angelina Sondakh pindah agama pun sempat membuat keluarganya diserbu warga satu kampung. Mereka tidak terima dengan keputusan Angelina Sondakh yang dulunya dikenal taat beragama.

Cerita ini disampaikan sendiri oleh Angelina Sondakh dalam video YouTube Melaney Ricardo yang tayang pada Juni 2022 lalu. Ia juga membeberakan beragam fakta lain terkait perjalanannya sebagai mualaf.

Merangkum tayangan YouTube Melaney Ricardo, apa saja fakta-fakta perjalanan mualaf seorang Angelina Sondakh? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Angelina Sondakh Jualan Lapis Legit Usai Keluar Bui, Hasilnya Lebih Gede dari Gaji DPR

1. Awalnya Mualaf karena Cinta

Potret Angelina Sondakh Ziarah ke Makam Adjie Massaid. (Instagram/angelinasondakh09)Angelina Sondakh Ziarah ke Makam Adjie Massaid. (Instagram/angelinasondakh09)

Kepada Melaney Ricardo, Angelina Sondakh mengaku awal menjadi mualaf memang karena cinta. Ia rela berpindah agama demi bisa menikah dengan Adjie Massaid meski tak direstui orang tua.

"Iya betul. Ya (mualaf) karena Mas Adjie. Mas Adjie kan tiga kali datang ngelamar ke mama papaku, ditolak terus. Kata dia, 'Kayaknya lu harus dibawa lari deh'. Bener-bener dibawa lari. Bukan cuma orangnya, agamanya juga," cerita Angelina Sondakh, dilansir pada Selasa (4/6/2024).

2. Mualaf di Hari Ulang Tahun Ayah

Angelina Sondakh bersama sang ayah, Lucky Sondakh. (Instagram)Angelina Sondakh bersama sang ayah, Lucky Sondakh. (Instagram)

Angelina Sondakh pun setuju untuk mengikuti Adjie Massaid pada saat itu. Yang tidak terbayangkan oleh Angelina Sondakh, Adjie Massaid membawa dirinya lari untuk sekaligus dinikahi.

Baca Juga: Silsilah Keluarga Angelina Sondakh, Calon Besan Gen Halilintar yang Profesi Ayahnya Jadi Sorotan

Kala itu Adjie Massaid sudah menyiapkan penghulu serta surat mualaf. Angelina Sondakh yang tadinya tidak tahu apa-apa pun langsung bersedia mengucap syahadat dan menikah dengan Adjie Massaid. Semua momen itu terjadi di hari ulang tahun sang ayah, Lucky Sondakh, pada 28 September.

"Gue dateng dong, gue inget itu di ulang tahun ayah saya tanggal 28 September. Ya udah nanti kita telepon bokap ya. Gue datang ke rumahnya itu ada penghulu. Udah bukan penghulu lagi, pindah agam," tutur Angelina Sondakh.

"Kita kan surat mualaf harus ada. Nah, gue ngucapin kalimat syahadat. Dan lu inget, itu di ulang tahun ayah saya. Jadi setiap kali aku merayakan ulang tahun ayah saya, sebenarnya itu juga hari saya pindah agama," imbuhnya.

3. Tak Pernah Menyesal Jadi Mualaf dan Mantap Berhijab

Angelina Sondakh di konferensi pers lagu Angelina Sondakh di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023). [Suara.com/Tiara Rosana]

Kendati awalnya menjadi mualaf seolah "dijebak" dan demi menikah dengan Adjie Massaid, Angelina Sondakh tidak pernah menyesal. Bahkan dia semakin istiqomah dalam menjalankan agama barunya.

Angelina Sondakh mulai mendalami agamanya selama 10 tahun dipenjara karena kasus korupsi. Ibu sambung Aaliyah Massaid itu bahkan menjadi penghafal Alquran dan mantap berhijab sampai sekarang.

Kehidupan Angelina Sondakh pun semakin religius dan mulai dipercaya untuk mengisi berbagai pengajian. Beruntung keluarga Angelina Sondakh pelan-pelan bisa menerima perubahan tersebut.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #fakta #perjalanan #mualaf #angelina #sondakh #pindah #agama #hari #ultah #ayah #yang #pendeta

KOMENTAR