Profil Rahul Pinem, Petarung MMA yang Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri
Profil Rahul Pinem, Petarung MMA (instagram/rahul_pinem)
18:00
3 Juni 2024

Profil Rahul Pinem, Petarung MMA yang Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri

Seorang petarung MMA asli Indonesia,Rahul Pinem diwartakan meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2024). Terkait penyebab kematian atlet tersebut, diduga karena bunuh diri.

Profil Rahul Pinem, Petarung MMA

  • Nama Lengkap: Rahul Pinem
  • Julukan: Ninja Karo
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Kabupaten Karo, Sumatera Utara, 4 Maret 2000
  • Meninggal: 1 Juni 2024 (24 tahun)
  • Profesi: Atlet MMA
  • Akun Instagram: @rahul_pinem

Rahul pinem adalah atlet beladiri yang telah mengikuti beragam ajang pertarungan seperti kick boxing, MMA dan boxing. Nama Rahul Pinem ini telah terdaftar sebagai atlet di sasana H Brothers. Memiliki julukan Ninja Karo, Rahul Pinem diketahui telah mengawali kariernya di One Pride MMA sejak tahun 2019 di kelas bantam.

Dalam kariernya di One Pride MMA, petarung berjulukan Ninja Karo ini telah berhasil mencatatkan tiga kemenangan beruntun dan belum pernah kalah.

Baca Juga: Cekcok di Jalan, Wanita Ini Terekam Ingin Lompat dari Jembatan Layang Slipi

Diketahui, Rahul Pinem terakhir kali bertanding di One Pride MMA melawan Yacub Christ pada 2020. Pada saat itu Rahul Pihem menang decision. Kemudian setelah pertandingan tersebut, Rahul Pinem belum bertanding lagi di One Pride MMA.

Meskipun terakhir bertarung di One Pride MMA pada 2020, namun nyatanya Rahul Pinem masih cukup aktif di dunia seni bela diri. Hal ini terbukti dari raihan Rahul Pinem yang memenangi sabuk WBC Asia Silver pada tanggal 21 April 2024 lalu. Pada saat itu, ia telah berhasil mengandaskan perlawanan Larry Siwu.

Meninggal Dunia Diduga Karena Bunuh Diri

Rahul Pinem ditemukan tewas di lapangan basket sebuah hotel di Bandung pada Sabtu (1/6/2024), ia diduga bunuh diri dengan melompat dari atas sebuah hotel. Kepergian Rahul Pinem ini tentu saja menyisakan duka mendalam dari rekan-rekannya seprofesi.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Baca Juga: Kisah Tragis Fat Cat, Cuma Makan Sayur Demi Beri 1 Miliar ke Pacar, Kini Ditinggal hingga Akhiri Hidup di Sungai Yangtze

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email [email protected] dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: M Nurhadi

Tag:  #profil #rahul #pinem #petarung #yang #meninggal #dunia #diduga #bunuh #diri

KOMENTAR