Pilihan Resor Mewah di Lampung, Ini 7 Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi
Lampung Marriott Resort & Spa. (Dok. Lampung Marriott Resort & Spa)
13:37
3 Juni 2024

Pilihan Resor Mewah di Lampung, Ini 7 Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi

Berlibur ke Lampung, pengunjung bisa memilih banyak destinasi wisata yang menawarkan lanskap alam yang menakjubkan, satwa liar yang beragam, dan budaya lokal yang kaya. Berkunjung ke bagian selatan dari Pulau Sumatera ini semakin nyaman setelah dibukanya Lampung Marriott Resort and Spa pada Sabtu, 1 Juni 2024. Terletak di sepanjang garis pantai yang indah di Desa Hurun, resor mewah ini menawarkan perpaduan keindahan alam dan akomodasi mewah bagi para pelancong yang mencari relaksasi, petualangan, dan pengalaman budaya.

Sebanyak 200 kamar dan suite dirancang dengan elegan serta memiliki pemandangan menakjubkan dari laut dan lanskap sekitarnya. Yang unik, setiap kamar dihiasi dengan tekstil wastra tradisional Indonesia, seperti tapis, batik, dan ikat.

Dirancang untuk menyatu dengan lingkungan alaminya, arsitektur resor ini menghormati warisan budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Misalnya saja Sthana Ballroom, ruang berkapasitas hingga 500 tamu ini mengintegrasikan elemen tradisional Jawa dengan kemewahan modern antar suku.

Salah satu yang mencolok adalah langit-langit Tumpang Sari, yang desainnya menampilkan panel kayu yang diukir dengan rumit, terinspirasi oleh arsitektur tradisional Tumpang Sari, sehingga menciptakan suasana kemegahan kerajaan. Warna kayu yang hangat, dikombinasikan dengan pencahayaan yang elegan, memberikan latar belakang yang canggih untuk setiap acara yang diadakan di sana.

Baca Juga: Krui Siap Jadi Destinasi Wisata Unggulan Lampung, Runway Bandara Perlu Diperpanjang

Ballroom ini juga menggunakan Karpet Batik 3 Negri yang dirancang khusus terinspirasi oleh Batik 3 Negri yang terkenal, yaitu gaya batik tradisional yang melambangkan Jawa, Cina dan Eropa. Karpet ini menambahkan sentuhan keanggunan budaya ke ballroom, meningkatkan daya tarik estetika secara keseluruhan.

Resor ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas kelas dunia yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengunjung. Di antaranya Quan Spa, merek spa dari Marriott International, yang memiliki profesionalisme standard untuk ketenangan dan relaksasi. Di sini, perawatan spa tradisional Indonesia menggunakan rempah-rempah dan herbal lokal, memberikan pendekatan holistik untuk relaksasi dan peremajaan.

Untuk pengalaman kuliner, pengunjung bisa datang ke Hara at The Hurun untuk menikmati santapan berupa perpaduan masakan Indonesia dan internasional, dengan latar belakang pantai yang indah. Hara at The Hurun fokus menggunakan bahan-bahan segar yang berasal dari pasar modern Lebak Budi yang dikembangkan untuk ekosistem dukungan UMKM, memastikan setiap hidangan adalah perayaan warisan kuliner daerah tersebut.

Lampung Marriott Resort & Spa. (Dok. Lampung Marriott Resort & Spa)Lampung Marriott Resort & Spa. (Dok. Lampung Marriott Resort & Spa)

Nah, bagi yang merencanakan untuk liburan ke Lampung, berikut adalah beberapa  destinasi wisata yang bisa disambangi:

1. Pantai dan Pulau yang Indah

Baca Juga: Dira Park Ambulu Jember, Berenang hingga Berburu Kuliner dalam Satu Lokasi

Lampung adalah rumah bagi beberapa pantai dan pulau terindah di Indonesia. di antaranya Pulau Pahawang yang terkenal dengan airnya yang jernih dan terumbu karang yang berwarna-warni, yang merupakan surga bagi penyelam dan snorkeler. Pulau ini menawarkan pemandangan bawah laut yang spektakuler dengan kehidupan laut yang beragam, menjadikannya tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta alam.

2. Krui

Lampung sudah dikenal di antara para peselancar, karena daerah pantai Krui sudah biasa menjadi tuan rumah atas kompetisi Selancar Dunia. Dikenal dengan ombak yang konsisten sepanjang tahun, angin yang tenang, pasir yang halus, pesisir pantai dengan ombak yang panjang, menjadikan krui destinasi peselancar yang mencari tempat sepi.

3. Air Terjun yang Menakjubkan

Lampung adalah daerah yang memiliki banyak bukit, dan dipenuhi dengan air terjun yang menakjubkan, seperti Air Terjun Curup Tujuh, yang mengalir melalui hutan tropis yang subur. Keajaiban alam ini menyediakan tempat yang sempurna untuk hiking, berenang, dan fotografi.

4. Taman Nasional Way Kambas

Kawasan lindung ini adalah tempat perlindungan bagi beberapa spesies yang paling terancam punah di dunia, termasuk gajah dan harimau Sumatera. Pengunjung dapat ikut serta dalam tur ekowisata dan menyaksikan hewan-hewan megah ini di habitat alaminya, berkontribusi pada upaya konservasi sambil menikmati pengalaman satwa liar yang unik.

5. Kekayaan Budaya

Desa-desa tradisional menawarkan wawasan tentang cara hidup lokal, sementara festival budaya menampilkan tarian, musik, dan kerajinan tradisional. Pengunjung dapat merasakan sendiri kekayaan sejarah dan tradisi Lampung.

6. Teluk Kiluan

Terkenal dengan pemandangan lumba-lumba, Teluk Kiluan menawarkan pengalaman laut yang tak terlupakan. Pengunjung dapat berlayar dengan perahu untuk menyaksikan lumba-lumba yang bermain dan, sesekali, paus yang bermigrasi, menciptakan momen ajaib di atas air.

7. Aktivitas Petualangan

Dari trekking di pegunungan hingga menjelajahi hutan hujan yang lebat, Lampung menawarkan berbagai aktivitas petualangan bagi pecinta alam. Lanskap yang beragam di daerah ini menyediakan banyak kesempatan untuk hiking, mengamati burung seperti burung dan menjelajahi gua-gua alami.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #pilihan #resor #mewah #lampung #destinasi #wisata #yang #bisa #dikunjungi

KOMENTAR