Adu Mewah Rumah Raffi Ahmad dan Andre Taulay, Sama-Sama Bergaya American Classic
Raffi Ahmad meminjamkan Ferrari F8 terbarunya kepada Andre Taulany. [YouTube Taulany TV]
17:40
1 Juni 2024

Adu Mewah Rumah Raffi Ahmad dan Andre Taulay, Sama-Sama Bergaya American Classic

Belakangan rumah mewah Raffi Ahmad di Andara, Jakarta Selatan menjadi gunjingan netizen. Rumah yang kabarnya menelan biaya hingga Rp80 miliar itu dinilai tidak terlihat mewah.

Pasalnya, dalam rumah tersebut terdapat banyak barang serta penataannya yang terkesan berantakan. "Segedong-gedongnya dan semahal-mahalnya rumah Rans, tetap kelihatan berantakan banget karena kebanyakan barang," tulis netizen dengan akun X @hll***.

Bicara soal rumah artis, Andre Taulany juga membangun rumah mewah dengan gaya arsitektur yang sama dengan Raffi Ahmad, yakni American Classic.

Andre Taulany membangun rumahnya di Bintaro, Tangerang Selatan, pada 2016 silam dengan luas tanah 1.100 meter persegi. Lantas seperti apa perbandingan rumah keduanya? Mari simak.

Baca Juga: Kini Megah tapi Berantakan, Rumah Raffi Ahmad saat Masih Bujang Disebut Lebih Rapi

1. Tampak depan

Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (instagram/@raffinagita1717)Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (instagram/@raffinagita1717)

Total memiliki 4 lantai, rumah Raffi Ahmad tak dikelilingi pagar. Rumah itu memadukan warna abu-abu dan hitam serta menampilkan banyak jendela di banyak sisi.

Rumah Andre Taulany di Bintaro. (YouTube)Rumah Andre Taulany di Bintaro. (YouTube)

Sementara rumah Andre Taulany terdiri dari dua lantai. Tampak luarnya dipadukan dengan warna putih dan tembok batu beige yang memperkuat kesan klasik. Dilengkapi juga dengan railing tangga berwarna hitam.

2. Konsep ruang tamu

Fakta Rumah Baru Raffi Ahmad (YouTube/ TAULANY TV)Fakta Rumah Baru Raffi Ahmad (YouTube/ TAULANY TV)

Di rumah Raffi Ahmad, tamu yang datang tak langsung disambut dengan ruang tamu, melainkan lorong yang dipenuhi rak sepatu. Ruang tamu baru terletak di lantai dua.

Baca Juga: Tolong Wartawan yang Jatuh, Attitude Raffi Ahmad Kembali Jadi Perbincangan: GOAT Artis Indonesia

Rumah Andre Taulany di Bintaro. (YouTube)Ruang tamu rumah Andre Taulany di Bintaro. (YouTube)

Sementara di rumah Andre Taulany, tamu langsung disambut ruang tamu yang didominasi oleh warna putih dan aksen keemasan sebagai komplementer. Sofa warna senada, lampu kristal, dan perapian semakin mempertegas gaya klasik rumah itu.

3. Garasi

Fakta Rumah Baru Raffi Ahmad (YouTube/ TAULANY TV)Garasi rumah baru Raffi Ahmad (YouTube/ TAULANY TV)

Raffi Ahmad dan Andre Taulany diketahui sama-sama hobi mengoleksi mobil. Tak tanggung-tanggung, Raffi Ahmad membuat garasi mewah bak showroom di area basement. Terdapat pula lift untuk akses langsung ke garasi rumah utama.

Potret rumah Andre Taulany. (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)Potret garasi rumah Andre Taulany. (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

Sementara Andre Taulany memilih membangun garasi yang terpisah dari rumah utama. Tak cuma menjadi tempat menyimpan koleksi mobil dan motor, Andre Taulany juga membuat ruangan di garasinya untuk tempat menyimpan koleksi barang antik serta tempat kumpul.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #mewah #rumah #raffi #ahmad #andre #taulay #sama #sama #bergaya #american #classic

KOMENTAR