Sama-Sama Disebut Bakal Maju Jadi Cawagub, Ini Beda Pendidikan Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad
Kolase Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep
22:33
31 Mei 2024

Sama-Sama Disebut Bakal Maju Jadi Cawagub, Ini Beda Pendidikan Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad

Nama Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep akhir-akhir ini menjadi perbincangan setelah keduanya dikabarkan akan melaju sebagai cawagub dalam Pilkada 2024 mendatang.

Raffi Ahmad dikabarkan akan maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Jateng mendampingi politikus Partai Golkar yang juga Bupati Kendal, Dico Ganinduto. Sementara Kaesang Pangarep sendiri dikabarkan akan menjadi cawagub mendampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono.

Meski belum ada pernyataan resmi akan hal ini, kabar keduanya disebut akan maju pada Pilkada mendatang cukup membuat masyarakat terkejut. Hal ini membuat Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep mendapat banyak sorotan, termasuk dari pendidikan keduanya.

Seperti apa perbandingan pendidikan antara Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep?

Baca Juga: 7 Potret Rumah Raffi Ahmad yang Dicibir Tak Enak Dipandang: Padahal Mewah!

Pendidikan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad menyelesaikan pendidikan dasarnya di sekolah dasar (SD) Taruna Bakti Bandung. Setelah lulus SD, ia melanjutkannya ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) SMP Negeri 5 Bandung, Jawa Barat.

Setelah SMP, Raffi melanjutkannya di SMA Negeri 5 Bandung. Namun, pada masa SMA ini, suami Nagita Slavina itu sudah mulai aktif terjun ke dunia hiburan. Memilih fokus berkarier, ia akhirnya putuskan pindah ke Jakarta dan melanjutkan di SMA Negeri 16 Jakarta.

Selama menempuh pendidikan di SMA, ia juga menjalani kariernya sebagai artis. Setelah menyelesaikan pendidikan SMA-nya, Raffi Ahmad rupanya sempat menempuh pendidikan tinggi di Universitas Paramadina dan Universitas Terbuka.

Akan tetapi, pendidikan tersebut tidak selesai karena berfokus ke kariernya. Meski demikian, pengalamannya sebagai artis dan menjalani berbagai bidang juga membuatnya sempat mengajar bisnis di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB).

Baca Juga: Pengasuh Lily Anak Raffi Ahmad Mulai Jadi Sorotan, Ternyata Adik Sus Rini?

Pendidikan Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep memulai pendidikannya di SD Negeri 16 Mangkubumen Kidul di Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah. Setelah lulus itu, ia langsung menempuh pendidikan di Anglo Chinese School International di Singapura. Suami Erina Gudono ini mengambil program studi International Baccalaureate di sekolah setara SMA tersebut.

Tidak berhenti di sana, Kaesang Pangarep melanjutkan pendidikan S1 di Singapore University of Social Sciences. Putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi ini mengambil kuliah jurusan Komunikasi dan lulus dengan gelar B.Sc. Kaesang Pangarep juga mendapat penghargaan tertinggi di bidang kewirausahaan.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #sama #sama #disebut #bakal #maju #jadi #cawagub #beda #pendidikan #kaesang #pangarep #raffi #ahmad

KOMENTAR