Profil dan Pendidikan Irjen Pol Ahmad Luthfi, Maju Calon Gubernur Jateng, Balihonya Dimana-mana
Irjen Pol Ahmad Luthfi (instagram/irjenpol_ahmadluthfi) - Profil dan Pendidikan Irjen Pol Ahmad Luthfi, Maju Calon Gubernur Jateng, Balihonya Dimana-mana
09:50
27 Mei 2024

Profil dan Pendidikan Irjen Pol Ahmad Luthfi, Maju Calon Gubernur Jateng, Balihonya Dimana-mana

Pilkada 2024 akan segera berlangsung. Salah satu kandidat yang akan maju Cagub (calon gubernur) Jawa Tengah yaitu Irjen Pol Ahmad Luthfi. Nah bagi yang ingin mengenal sosoknya, berikut ini profil dan pendidikan Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Diberitakan bahwa Pilkada 2024 akan digelar serentak di 37 Provinsi di Indonesia. Jadwal pelaksanaan Pilkada tersebut akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024. Adappun salah satu calon yang maju sebagai cagub yakni Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dukungan untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi pun sudah tampak dengan adanya spanduk dan baliho yang telah terpasang di berbagai kota di Jawa Tengah. Bahkan hampir di setiap jalan nasional maupun jalan provinsi terpajang wajah Ahmad Luthfi yang maju Pilgub Jateng 2024.

Spanduk dan baliho ini dipasang oleh sejumlah elemen masyarakat maupun komunitas. Tidak hanya itu di beberapa kota juga terbentuk posko relawan pemenangan Ahmad Luthfi untuk Pilkada nanti.

Baca Juga:Ramai Disebut Gandeng Raffi Ahmad di Pilkada Jateng, Dico Ganinduto: Keren Gak?

Bagi yang ingin tahu dan penasaran dengan sosoknya, mari simak berikut ini ulasan profil dan pendidikan Irjen Pol Ahmad Luthfi yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil dan Pendidikan Irjen Pol Ahmad Luthfi

Irjen Pol Ahmad Luthfi atau yang memiliki nama lengkap Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H.  ini merupakan pria kelahiran 22 November 1966. Saat ini, Ia merupakan perwira tinggi Polri yang menjabat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah dari 1 Mei 2020.

Untuk pendidikannya, Irjen PoL Ahmad Luthfiini lulusan Sepa Milsuk Polri 1989. Untuk lebih jelasnya, berikut ini riwayat pendidikan Ahmad Luthfi saat mengenyam sekolah kepolisian.

-  Sepa Milsuk Polri lulusan tahun 1989

Baca Juga:Nama Raffi Ahmad Melejit Maju Pilkada Jateng, Pendidikannya Hanya Sampai SMA?

-  Selapa Polri lulusan tahun 2000

-   Sespim Polri lulusan tahun 2005

-  Lemhanas PPRA lulusan tahun 2017

Irjen Pol Luthfi juga sekolah di sekolah umum dan kejujuran. Untuk sekolah umum yaitu SD lulus 1978, SMP lulus 1981, SMA lulus 1984, S1 lulus 1990), dan S2 lulus 1995. Untuk sekolah Kejuruan yaitu Diktap Polri lulus 1992, Daspa Serse lulus 1994, dan Dikjur Pa Provos lulus pada tahun 1995.

Sedangkan untuk riwayat jabatan atau karier, IrjenPol Lutfhi pernah menjabat sebagai Kapolres Batang. Pada tahun 2010, Ia juga pernah menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Jateng. Pada tahun 2011, Ia menjabat sebagai Wakapolresta Surakarta.

Lalu pada tahun 2015, Ia menjabat sebagai Kapolresta Surakarta, tahun 2017 menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Sosbud Baintelkam Polri, tahun 2018 menjabat sebagai Wakapolda Jawa Tengah (2018), dan tahun 2020 menjabat Kapolda Jawa Tengah.

Demikian ulasan mengenai profil dan pendidikan Irjen Pol Luthfi yang dikabarkan akan maju Pilkada Jateng 2024. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #pendidikan #irjen #ahmad #luthfi #maju #calon #gubernur #jateng #balihonya #dimana #mana

KOMENTAR