Riwayat Pendidikan Ashanty, Dinilai Tak Berempati Undang Terpidana Kasus Vina yang Sudah Bebas
Artis Ngaku Kena Santet (instagram/@ashanty_ash)
19:40
22 Mei 2024

Riwayat Pendidikan Ashanty, Dinilai Tak Berempati Undang Terpidana Kasus Vina yang Sudah Bebas

Kasus pembunuhan Vina Cirebon yang terjadi pada tahun 2016 silam kini kembali mencuat setelah kisah tersebut diangkat menjadi sebuah film dan tayang di bioskop Tanah Air.

Setelah kembali viral, salah satu terpidana yang telah dibebaskan bernama Saka Tatal kini muncul ke permukaan dan menamai dirinya korban salah tangkap dalam kasus ini.

Hal tersebut diketahui dari penjelasannya di sebuah podcast YouTube milik Ashanty yang memberikan ruang bagi mereka untuk berbicara.

Saka diundang ke podcast Ashanty kemudian menjelaskan bahwa ia bukan salah satu dari pelaku pembunuhan Vina Cirebon.

Baca Juga:Undang Terpidana Kasus Vina yang Bebas ke Podcast, Ashanty Dianggap Tak Punya Empati

Dalam kesempatan tersebut, Saka didampingi oleh kuasa hukumnya, Titin Prialianti yang meyakini bahwa kematian Vina murni karena kecelakaan yang dialami Vina dan kekasihnya.

Bukan malah menyoroti penjelasan Saka dan kuasa hukumnya, warganet justru menyoroti langkah Ashanty yang dianggap tidak memiliki empati karena mengundang mantan terpidana dalam kasus Vina Cirebon ini.

Bahkan, tak sedikit warganet yang menyebut bahwa Ashanty seolah memberikan panggung bagi Saka.

Lantas, seperti apakah pendidikan Ashanty yang dianggap tidak punya empat karena undang mantan terpidana kasus Vina? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pendidikan Ashanty

Baca Juga:Hotman Minta Polisi Periksa Keluarga Pegi Setiawan, Curiga Ada Unsur Obstruction Of Justice Di Kasus Vina Cirebon

Ashanty, lahir pada 4 November 1984 di Jakarta. Ia lahir dari pasangan Soejahjo Hasnoputro dan Farida Siddik.

Semasa kecil, Ashanty sudah terbiasa berpindah-pindah tempat karena mengikuti tugas sang ayah yang saat itu bekerja sebagai staf ahli UNICEF.

Bahkan, Ashanty diketahui pernah menetap di beberapa negara seperti Thailand, Amerika Serikat, Belanda, Sri Lanka, hingga Nigeria.

Mulanya, istri Anang Hermansyah ini tidak direstui untuk menjadi seorang penyanyi. Terlebih sang kakek ternyata berprofesi sebagai diplomat dan ayah yang menjadi staf internasional PBB menjadikan orang tuanya tak mengizinkan putrinya berkarir di dunia hiburan.

Ashanty pernah bersekolah di SDN 02 Lebak Bulus, SMP 85 Pondok Labu, dan SMA Islam Harapan Ibu, Jakarta. 

Ibu sambung Aurel Hermansyah ini mengikuti jejak keluarganya dengan mengambil S1 jurusan Hubungan Internasional di Universitas Paramadina.

Meski ia selalu disibukkan dengan kariernya di dunia hiburan, Ashanty memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Bina Nusantara (Binus) dan berhasil meraih gelar Magister Manajemen. 

Ibu Arsy Hermansyah ini tampaknya sangat mementingkan pendidikannya. Saat ini, Ashanty tercatat sebagai mahasiswa S3 di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengambil jurusan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM). 

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #riwayat #pendidikan #ashanty #dinilai #berempati #undang #terpidana #kasus #vina #yang #sudah #bebas

KOMENTAR