Dia Mengingat Hal-Hal Kecil Tentangmu? Kenali 13 Tanda Perempuan Sangat Mencintaimu
Ilustrasi tanda-tanda wanita yang sangat mencintai pasangannya (Freepik)
13:54
14 Mei 2024

Dia Mengingat Hal-Hal Kecil Tentangmu? Kenali 13 Tanda Perempuan Sangat Mencintaimu

Punya gebetan atau teman wanita yang spesial sejak lama mungkin membuat sebagian pria sering bertanya-tanya tentang perasaan sang wanita.

Terlebih, kalian sudah sama-sama merasakan kenyamanan namun belum ada kata-kata cinta yang terucap dari kedua belah pihak.

Meskipun terlihat sederhana, tetapi memahami tanda-tanda wanita mencintaimu merupakan hal yang penting supaya kamu tidak salah menaruh perasaan.

Melansir dari laman Hack Spirit, Selasa (14/5), berikut 13 tanda atau ciri-ciri wanita sangat mencintaimu menurut psikologi.

1. Dia mendorongmu untuk terbuka

Jika seorang wanita sangat mencintaimu, dia ingin mengetahui semua tentangmu. Termasuk ketakutan dan rasa tidak aman yang sedang kamu rasakan.

Sehingga dia akan melakukan apa saja untuk menciptakan ruang yang aman untukmu agar kamu dapat mengekspresikan diri tanpa takut dihakimi.

Menurut psikologi, keamanan emosional adalah kunci dari hubungan yang sehat dan bahagia. Selama pasanganmu melakukannya untukmu, itu artinya kamu berharga untuknya.

2. Dia mengingat hal-hal kecil tentangmu

Tidak hanya mendorongmu untuk terbuka, wanita yang sangat mencintaimu juga akan secara aktif mendengarkanmu kapanpun kamu membutuhkannya.

Dia akan mendengarkan percakapanmu dengan empati dan mengingat informasi yang kamu bagiku. Sehingga dia akan mengingat detail kecil dari cerita yang kamu bagikan.

Bahkan dia juga akan mengingat hal detail yang kamu ceritakan meskipun kamu lupa pernah menceritakannya. Hal tersebut bukti bahwa dia menaruh perhatian padamu.

3. Dia membagikan kelemahannya

Biasanya seorang wanita tidak akan memperlihatkan tentang dirinya secara keseluruhan. Namun, ketika mereka jatuh cinta, kamu akan mulai diperlihatkan dengan trauma, insecurities sampai kegilaan yang mereka alami.

4. Dia memenuhi kebutuhanmu

Menurut psikolog Zick Rubin, menyukai seseorang berarti menikmati kebersamaan dengannya. Sedangkan jatuh cinta berarti perduli dengan kebutuhannya seperti kamu memedulikan dirimu sendiri.

Ketika seorang wanita sangat mencintaimu, dia akan menaruh rasa perduli terhadapmu dan berusaha untuk memahami dan memenuhi kebutuhanmu maupun keinginanmu.

Dia juga akan merayakan kesuksesanmu, memberikan kenyamanan saat kamu membutuhkannya, memberikanmu motivasi agar tidak menyerah, hingga memperhatikan kondisi fisik dan emosionalmu.

5. Dia menghargai batasanmu

Wanita yang sangat mencintaimu tidak hanya akan berubah untuk memenuhi kebutuhanmu, tetapi dia juga akan menghargai batasanmu. Dia menerima kamu ada adanya, meskipun terkadang hal itu sulit dilakukannya.

Dia sangat menghormati otonomi atau hak kemandirian dan kebebasan individualitas kamu sehingga dia tidak akan berusaha mengubahmu menjadi seseorang yang bukan dirimu sendiri.

6. Dia mendorongmu untuk berkembang

Jika pasanganmu sangat mencintaimu, dia ingin kamu menjadi versi terbaik dirimu. Hal itu dia lakukan karena dia ingin melihatmu bahagia.

Sehingga, wanita yang sangat mencintaimu akan berusaha melakukan yang terbaik untuk mendukung perjalananmu meningkatkan diri secara personal.

7. Dia melakukan pengorbanan

Apabila seorang wanita sangat mencintaimu, dia akan sesekali melakukan pengorbanan dan mengutamakan kebahagiaanmu. Dia akan mengatur kembali prioritasnya agar selaras dengan pasangannya.

Seperti memilih restoran untuk makan malam, merencanakan liburan ataupun memutuskan bagaimana menghabiskan waktu luang bersama denganmu. Dia juga akan mempertimbangkan preferensimu.

Selain itu, dia juga memahami bahwa hubungan membutuhkan saling memberi dan meneruskan, sehingga dia berkomitmen untuk berkompromi dan menemukan titik temu ketika sedang berselisih.

8. Dia akan mengejutkanmu dengan kebaikan-kebaikan kecil

Wanita yang sangat mencintaimu mungkin akan mengungkapkan kasih sayangnya melalui tindakan kecil yang membuat harimu cerah dan merasa disayangi.

Misalnya seperti mengirimkan pesan manis saat kalian sedang berjauhan, memberimu hadiah yang penuh makna, belajar memasak makanan favoritmu, merawatmu saat sakit, dan mengirimkan meme yang lucu.

9. Dia akan memperkenalkanmu kepada orang yang dicintainya

Tanda lain bahwa seorang wanita sangat mencintaimu adalah dia memamerkanmu kepada orang-orang yang dia cintai, seperti teman dan keluarga.

Hal itu dilakukan karena dia ingin orang lain tahu siapa orang yang membuatnya tersenyum tipis ketika melihat ponselnya.

10. Dia meminta pendapatmu

Ketika seorang wanita selalu meminta pendapatmu tentang berbagai hal, seperti pakaian apa yang bagus untuk dikenakan, hingga keputusan-keputusan dalam kehidupan pribadinya, itu juga merupakan tanda bahwa dia sangat mencintaimu dan percaya terhadap penilaianmu.

11. Dia memasukkanmu ke dalam rencananya

Wanita yang sangat mencintaimu akan memasukkanmu ke dalam rencana masa depannya. Menurut psikologi, pembicaraan tentang masa depan menunjukkan sebuah kepedulian.

12. Dia menjadi sedikit cemburu

Sebuah penelitian menemukan bahwa rasa cemburu bisa menjadi tanda cinta yang mendalam terhadap pasangan. Meski bisa menjadi red flag dalam sebuah hubungan, hal tersebut juga dapat menjadi tanda bahwa dia benar-benar perduli dan menginginkan kamu menjadi miliknya seutuhnya.

13. Kamu merasa dia hampir mengutarakannya

Apakah kamu merasa wanita yang saat ini sedang dekat denganmu seperti sedang ingin mengutarakan sesuatu, tetapi dia mengurungkan pembicaraan tersebut?

Hal itu bisa menjadi indikasi bahwa dia sedang bergejolak dengan hati dan pikirannya. Dia mungkin juga akan lebih selektif dalam memilih pria.

Hal tersebut membuat seorang wanita enggan untuk mengatakannya secara langsung. Namun, jika kamu melihat tanda-tanda di atas, dapat dipastikan bahwa dia benar-benar mencintaimu.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #mengingat #kecil #tentangmu #kenali #tanda #perempuan #sangat #mencintaimu

KOMENTAR