Mahalnya Tas Sekolah dan Botol Minum Rayyanza, Setara Setengah UMK Terendah di Indonesia
Rayyanza Malik Ahmad. (Instagram/@riniperdiyanti)
12:56
13 Mei 2024

Mahalnya Tas Sekolah dan Botol Minum Rayyanza, Setara Setengah UMK Terendah di Indonesia

Penampilan anak kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza Malik Ahmad saat hendak bersekolah di Skole Friends menyita perhatian publik. Ia tampak mengenakan outfit serba dinosaurus yang harganya fantastis.

Mengutip dari unggahan akun TikTok @/sobatmanfaat__ pada Senin (13/5/2024), terlihat jika balita berusia 2 tahun itu mengenakan kaus panjang bergambar dinosaurus dan celana selutut untuk outfit bersekolahnya.

Adik Rafathar Malik Ahmad itu juga tampak menggendong ransel hijau bergambar dinosaurus dan botol minum dengan warna dan motif serupa.

"Outfit sekolah hari ini full dino wkwk," tulis pengunggah video.

Setelah ditelusuri, tas gendong dan botol minum yang dipakai oleh Rayyanza tersebut rupanya merupakan keluaran brand ternama, yaitu Trixie Baby. Untuk ransel yang dipakai Rayyanza dibanderol dengan harga 44,95 Euro atau setara Rp778 ribu.

Sementara itu, untuk botol minum bergambar dinosaurus yang dibawa Rayyanza bersekolah dibanderol dengan harga 20,95 Euro atau setara Rp362 ribu. Jika ditotal, harga tas dan tempat minum Rayyanza mencapai Rp1,14 juta.

Harga kedua barang yang dibawa Rayyanza tersebut setara dengan setengah UMK terendah di Indonesia. Diketahui, UMK terendah Indonesia di tahun 2024 berada di Kabupaten Banjarnegara. UMK di kabupaten ini berada di angka Rp2.038.005.

Lebih lanjut, mengutip dari akun TikTok yang sama, beragam komentar dilontarkan netizen saat melihat penampilan cucu Rieta Amilia tersebut ketika hendak bersekolah.

"Tasnya lucu amat," komentar netizen.

"Gede banget tasnya," timpal netizen.

"Serba Dino Markono," imbuh netizen.

"Tiap hari tasnya ganti-ganti mulu ngikutin outfit-nya," tambah netizen.

"Dino tidak terlupakan well," komentar netizen lainnya lagi.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #mahalnya #sekolah #botol #minum #rayyanza #setara #setengah #terendah #indonesia

KOMENTAR