Begini 8 Tingkah INTP saat Tertarik Kepada Seseorang, Apakah Gebetan Anda Memperlihatkan Hal Serupa?
Ilustrasi- Pasangan bercanda bersama (lookstudio-freepik)
11:08
13 Mei 2024

Begini 8 Tingkah INTP saat Tertarik Kepada Seseorang, Apakah Gebetan Anda Memperlihatkan Hal Serupa?

– Bagi sebagian orang, mengubah rasa naksir menjadi hubungan yang konkret adalah langkah yang wajar. Namun, ketika berurusan dengan seorang INTP (Introvert, Intuitive, Thinking, Perceiving), situasinya tidaklah sesederhana itu.

INTP cenderung mengirimkan sinyal-sinyal yang membingungkan, kadang-kadang terlihat seperti sedang bermain teka-teki yang sulit dipecahkan. Dalam satu momen, mereka bisa mengirimkan meme lucu, namun di momen berikutnya, mereka bisa saja mengabaikan pesan teks Anda.

Jadi, bagaimana Anda bisa tahu apakah seorang INTP benar-benar tertarik pada Anda? Berikut adalah 8 petunjuk yang bisa membantu Anda:

  1. Mereka akan berusaha

Meskipun mungkin tidak terlalu terang-terangan dalam mengekspresikan minat romantis, seorang INTP akan menemukan cara untuk mendekati Anda. Mereka mungkin akan mencari alasan untuk berbicara atau menghabiskan waktu bersama Anda, prilaku ini menunjukkan bahwa mereka ingin lebih dekat dengan Anda.

  1. Mereka akan bertahan

Ketika seorang INTP merasa tertarik pada seseorang, mereka cenderung akan bertahan lebih lama di sekitar orang tersebut lebih dari apa yang terlihat. Meskipun terkadang terlihat sedikit cuek atau terputus-putus, keberadaan mereka di dekat Anda bisa menjadi tanda bahwa mereka ingin mendekatkan hubungan.

  1. Mereka terus berdandan rapi

Penampilan tidaklah diabaikan oleh seorang INTP saat mereka tertarik pada seseorang. Jika mereka terus berusaha tampil menarik di depan Anda, itu bisa menjadi tanda bahwa mereka ingin membuat kesan yang baik.

Perhatikan perubahan kecil dalam penampilan mereka yang mungkin menunjukkan usaha ekstra untuk menarik perhatian Anda. 

  1. Mereka menyarankan rencana dan melaksanakannya

Seorang INTP yang tertarik akan aktif mengajak Anda melakukan sesuatu bersama. Mereka akan mengusulkan rencana dan berusaha keras untuk melaksanakannya. Tingkah ini menunjukkan bahwa mereka sungguh-sungguh ingin membangun hubungan yang lebih dalam dengan Anda.

  1. Mereka berbagi pemikiran

Seorang INTP akan cenderung lebih terbuka dalam berbagi pemikiran dan ide-ide mereka dengan seseorang yang mereka sukai.

Jika mereka mencari kesempatan untuk berdiskusi tentang topik yang menarik bagi mereka atau berbagi insight yang mereka miliki, itu bisa menjadi tanda bahwa mereka ingin mempererat hubungan dan saling mengenal lebih dalam.

  1. Mereka berdebat secara intelektual dan kacau

Untuk seorang INTP, flirting bisa terjadi melalui percakapan yang cerdas dan sedikit kacau. Jika mereka menunjukkan minat dalam berdiskusi atau berdebat dengan Anda, hal itu bisa menjadi cara mereka untuk menarik perhatian Anda dan mengekspresikan ketertarikan mereka.

  1. Mereka mengingat detail kecil, yang tidak penting

Kemampuan seorang INTP untuk mengingat detail kecil dari percakapan atau interaksi sebelumnya menunjukkan bahwa mereka benar-benar peduli dengan Anda. Mereka mungkin akan menyinggung kembali topik atau peristiwa yang Anda bahas bersama sebagai bukti bahwa mereka memperhatikan dengan seksama.

  1. Mereka akan memberitahu Anda

Meskipun mungkin memerlukan waktu bagi seorang INTP untuk mengungkapkan perasaan mereka secara langsung, jika mereka benar-benar tertarik pada Anda, mereka kemungkinan akan memberitahu Anda. Ini menunjukkan bahwa mereka serius dan ingin menjalin hubungan yang lebih dalam.

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #begini #tingkah #intp #saat #tertarik #kepada #seseorang #apakah #gebetan #anda #memperlihatkan #serupa

KOMENTAR