Fakta Siger Sunda yang Dipakai Mahalini saat Akad Nikah, Ternyata Karya Desainer Langganan Lady Gaga
Rizky Febian dan Mahalini. (Instagram/rizkyfbian)
13:34
10 Mei 2024

Fakta Siger Sunda yang Dipakai Mahalini saat Akad Nikah, Ternyata Karya Desainer Langganan Lady Gaga

Rizky Febian sudah resmi menikah dengan Mahalini Raharja pada hari ini, Jumat (10/5/2024). Prosesi akad nikah keduanya berlangsung khidmat di Hotel Raffles, Jakarta Selatan dengan dihadiri keluarga dan kerabat.

Kekinian Rizky Febian sudah membagikan momen bahagianya ke Instagram. Pelantun "Bermuara" itu mengunggah tiga foto yang diambil setelah sah menjadi suami Mahalini.

Dalam foto-foto itu, Rizky Febian dan Mahalini terlihat begitu bahagia sebagai pasangan pengantin baru. Mereka tampil serasi dalam balutan baju pengantin adat Sunda warna putih.

Sebagaimana kebanyakan pengantin perempuan Sunda, Mahalini pun memakai siger. Tapi siger Sunda yang dipakai Mahalini menyimpan fakta cukup menarik. Wah, apa itu?

Usut punya usut, siger Sunda Mahalini ternyata karya desainer aksesoris langganan para artis dalam dan luar negeri, lho. Bahkan Lady Gaga diketahui sudah berkali-kali memakai karya desainer tersebut.

Sosok desainer siger Sunda Mahalini terungkap dari postingan Instagram Rizky Febian. Di bagian caption, putra sulung Sule itu menyebut nama akun Instagram desainer di balik siger Sunda yang dipakai istrinya.

Rupanya desainer yang membuat siger Mahalini adalah Rinaldy Yunardi. Pemilik nama asli Rinaldy Arviano Yunardi itu sudah puluhan tahun berkarier sebagai perancang aksesoris ternama dunia.

Aksesoris karya Rinaldy Yunardi sudah terkenal hingga menjadi andalan beberapa seleb dunia. Di antaranya ada Lady Gaga, Katy Perry, Madonna, Mariah Carey, Kylie Jenner, dan Shakira.

Rinaldy Yunardi ditemui saat resepsi pernikahan anak Anies Baswedan di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/7/2022). [Suara.com/Dini Afrianti Efendi]Rinaldy Yunardi . [Suara.com/Dini Afrianti Efendi]

Di Indonesia, sederet artis juga langganan memakai aksesoris buatan Rinaldy Yunardi. Salah satunya adalah Syahrini yang sampai meminta Rinaldy Yunardi membuatkan siger Sunda untuk pernikahannya pada tahun 2019 lalu.

Nah, itu dia fakta menarik tentang siger Sunda yang dipakai oleh Mahalini ketika akad nikah. Bagaimana pendapatmu?

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #fakta #siger #sunda #yang #dipakai #mahalini #saat #akad #nikah #ternyata #karya #desainer #langganan #lady #gaga

KOMENTAR