3 Tips Seru Nobar Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea U-23 Nanti Malam, Bikin Mini Games!
Ekspresi warga saat nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Irak dalam perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 2024 di Silang Monas, Jakarta, Kamis (2/5/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
15:36
9 Mei 2024

3 Tips Seru Nobar Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea U-23 Nanti Malam, Bikin Mini Games!

Timnas Indonesia U-23 harus mengalahkan timnas Guinea U-23 untuk mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung di TV Nasional hari ini, Kamis (9/5/2024), pukul 20.00 WIB.

Momen sebelum pertandingan sepak bola bisa jadi bagian yang seru dari pengalaman nonton bareng alias nobar. Undang teman atau keluarga ke rumah untuk menyaksikan pertandingan bersama-sama dan habiskan waktu berkualitas bersama.

Nonton pertandingan sepak bola bareng di rumah bisa jadi acara sosial yang menyenangkan. Ini lebih hemat daripada beli tiket ke stadion dan menghemat waktu perjalanan. Selain itu, menonton di rumah cocok bagi mereka yang mungkin kurang nyaman datang ke stadion. Yuk simak tips menambah keseruan nobar di rumah ini:

Warga nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Irak dalam perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 2024 di Silang Monas, Jakarta, Kamis (2/5/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Warga nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Irak dalam perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 2024 di Silang Monas, Jakarta, Kamis (2/5/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

1. Sediakan camilan

Sediakan camilan dan minuman untuk dinikmati bersama saat menyiapkan diri menonton pertandingan sepak bola. Ini jadi kesempatan buat semua orang bersosialisasi dan bersiap sebelum pertandingan dimulai. Jika pertandingannya bersifat internasional, minta teman-teman bawa makanan khas dari negara tim yang sedang main. Ini akan menambah keseruan menonton.

2. Mini games di babak istirahat

Saat peluit babak pertama berbunyi, manfaatkan waktu istirahat dengan aktivitas seru. Bikin permainan kecil selama 15 menit untuk menjaga semangat semua orang.

Bisa juga mengadakan diskusi cepat tentang babak pertama, analisis tim yang bermain, atau buat prediksi untuk babak kedua. Atau, coba main sepak bola mini di luar rumah dengan membagi kelompok jadi dua tim. Alternatif lainnya, latihan penalti bisa jadi cara seru mengisi waktu istirahat.

3. Nikmati pertandingannya

Dengan menambahkan elemen keseruan ke hari pertandingan, menonton sepak bola bisa jadi pengalaman lebih menarik. Sepak bola bisa memperkuat hubungan dengan teman-teman dan membuka peluang bertemu orang baru yang punya minat sama. Nonton dari rumah juga bisa menarik lebih banyak teman untuk ikut nonton.

Ingat tips ini saat memilih nonton pertandingan sepak bola di rumah. Siapa tahu, Anda menemukan cara baru yang seru untuk menonton dan bisa terus melakukan itu di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Ekspresi warga saat nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Irak dalam perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 2024 di Silang Monas, Jakarta, Kamis (2/5/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Ekspresi warga saat nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Irak dalam perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 2024 di Silang Monas, Jakarta, Kamis (2/5/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

3 Fakta Menarik Jelang Laga Melawan Guinea U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Guinea U-23 akan berduel di INF Clairefontaine, Prancis, dalam play-off Olimpiade Paris 2024 pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Pertandingan ini sangat penting karena menentukan tiket terakhir menuju Olimpiade. Garuda Muda sebelumnya kalah dari Irak U-23, sementara Guinea harus mengakui keunggulan Mali. Berikut adalah tiga fakta menarik seputar pertandingan ini yang disajikan oleh Suara.com.

Tim yang Menang Masuk Grup Berat

Pemenang play-off akan masuk Grup A di Olimpiade Paris 2024 bersama Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru. Grup ini dijuluki "grup neraka" karena lawan-lawannya yang kuat, terutama Prancis dan Amerika Serikat yang berpengalaman.

Indonesia Jadi Negara ASEAN Pertama yang Lolos ke Play-off Olimpiade

Indonesia menjadi negara pertama dari Asia Tenggara yang berhasil mencapai play-off Olimpiade. Ini adalah pencapaian bersejarah, mengingat sebelumnya tidak ada negara ASEAN yang berhasil melalui jalur ini. Dengan pengalaman mereka di Piala Asia U-23 2024, tim asuhan Shin Tae-yong diharapkan dapat mengalahkan Guinea dan mengamankan tiket ke Paris.

Pertemuan Perdana Kedua Tim

Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Guinea U-23. Kedua tim berasal dari benua yang berbeda, yakni Indonesia dari Asia dan Guinea dari Afrika Barat. Perbedaan benua dan konfederasi membuat potensi pertemuan antara keduanya sangat kecil.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #tips #seru #nobar #timnas #indonesia #lawan #guinea #nanti #malam #bikin #mini #games

KOMENTAR