Wulan Guritno 8 Tahun Konsisten Hidup Sehat, Motivasinya Ternyata Demi Bisa Begini
Potret Wulan Guritno Potong Kue Ulang Tahun Sambil Pamer Body Goals. (Dok. Instagram/WulanGuritno)
09:50
9 Mei 2024

Wulan Guritno 8 Tahun Konsisten Hidup Sehat, Motivasinya Ternyata Demi Bisa Begini

Wulan Guritno rupanya punya motivasi lain dalam menjalankan gaya hidup sehat bukan sekadar agar tetap cantik. Artis 43 tahun itu mengatakan kalau cantik dan awet muda sebenarnya menjadi bonus dari hasil dirinya konsisten menerapkan gaya hidup sehat yang telah dia lakukan selama 8 tahun terakhir.

"Sejak umur 35 aku jaga ini semua bukan karena ingin tampil cantik, selain karena aku publik figur, tapi aku tetap ingin fit saat punya cucu. Aku ingin tetap punya energi, ingin aktif saat cucu aku lahir nanti bukan hanya ngeliatin mereka. Ada Bonusnya akhirnya kecantikannya tetap terjaga," kata Wulan ketika acara peluncuran suplemen kolagen DVN di Jakarta, Rabu (7/5/2024). 

Diakui Wulan, kalau keluarganya memabg memiliki bakat genetik awet muda. Meski begitu, menurutnya, hal tersebut akan sia-sia jika tidak dirawat dengan melakukan gaya hidup sehat. Bukan sekadar olahraga rutin, ibu tiga anak itu menuturkan kalau dia benar-benar melakukan setiap rangkaian hidup sehat secara konsisten. 

Potret Wulan Guritno jalan-jalan di new york. [Instagram @wulanguritno]Potret Wulan Guritno jalan-jalan di new york. [Instagram @wulanguritno]

Seperti menjaga pola makan, tidak konsumsi gula, olahraga hampir setiao hari, minum suplemen vitamin, juga terpenting, kata Wulan, ialah menjaga kuantitas dan kualitas tidur. 
 
"Urutan beauty, dari bangun aku gak minum kopi, aku minum kunyit. Suplemen sudah pasti, kemudian olahraga, tidur di waktu yang tepat. Dalam karir aku kadang pulang pagi, tapi sehari-hari aku usahakan tidur di waktu yang tepat yaitu di bawah jam 12," kata Wulan.

"Kalau semua itu kita lakukan, jaga makan, asupan suplemen, olahraga, tapi tidur gak benar itu juga akan merusak. Terus juga aku selalu bawa botol besar, 2 liter, 3 liter itu harus habis," imbuh pemain film Gie tersebut.

Walau konsisten menjaga makan, Wulan mengaku kalau dirinya masih sesekali konsumsi makanan cepat saji. Akan tetapi, makanan itu sangat jarang dia santap, hanya ketika momen tertentu. Sentara untuk sehari-hari, dia memilih konsumsi makanan sehat berupa clean food. 

"Makan junkfood bisa dihitung jari, sebulan sekali mungkin atau kalau lagi liburan itu juga kan setahun sekali," ujarnya.

Agar lebih optimal, Wulan Guritno mengungkapkan dirinya juga lakukan perawatan kecanyikan di klinik secara rutin. 

"Perawat di klinik juga aku rajin. Peeling, suntik booster lah, ulthera. Semua treatment aku lakukan dan skincare yang tepat. Aku rajin meditasi juga untuk menjaga management stres," pungkas Wulan Guritno.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #wulan #guritno #tahun #konsisten #hidup #sehat #motivasinya #ternyata #demi #bisa #begini

KOMENTAR