Ingin Punya Pasangan Romantis? 3 Tanda Sentimental Ini Menjadi Petunjuk yang Tepat untuk Mendapatkannya
lustrasi romantisme dengan pasangan./ Freepik
21:14
8 Mei 2024

Ingin Punya Pasangan Romantis? 3 Tanda Sentimental Ini Menjadi Petunjuk yang Tepat untuk Mendapatkannya

 

 – Dalam sebuah relasi, Anda mungkin memiliki pasangan yang sangat perasa atau sentimentil.

Di satu sisi, memiliki pasangan dengan karakter ini bisa menjadi relasi yang sangat romantis. Namun di saat yang sama, tak sedikit yang terganggu dengan pikirannya yang berlebihan.

Romantisme bisa dirasakan ketika pasangan Anda bisa mengingat hari ulang tahun pernikahan dan membawakan hadiah kejutan.

Tapi, sifat terlalu perasa bisa saja mengganggu karena mereka tak jarang mengekspresikan emosi dengan cara yang tidak biasa.

Tanda-tanda Sifat Sentimentalitas

Menurut situs psychologytoday, dilakukan penelitian dengan sampel orang dewasa melalui beberapa pertanyaan sebagai sinyal kondisi seseorang memiliki sifat sentimentalitas.

  1. Sering Terharu

Tanda pertama seseorang memiliki sifat perasa adalah ketika ia sering merasa terharu. Orang dengan sifat perasa mudah sekali jatuh pada perasaan hangat di hati hingga meneteskan air mata.

Perasaan haru barangkali hal yang biasa bagi sebagian orang, tapi bagi orang dengan sentimentalitas tinggi, rasa haru bisa sangat mudah terpantik bahkan untuk hal sederhana.

  1. Sering Menangis

Kondisi kedua adalah jika seseorang sering meneteskan air mata. Pada kondisi ini seseorang bahkan bisa menangis meskipun tidak sedang bersedih.

Bukan hanya pada kondisi sedih, pemilik sifat perasa juga sangat sering menangis untuk kebahagiaan yang sederhana.

Mendengarkan pujian kecil pun bisa membuat hatinya tersentuh hingga menangis. Bahkan melihat binatang peliharaan yang sakit pun akan membuatnya sangat sedih hingga menangis.

  1. Mudah Terbawa Suasana

Kondisi ketiga adalah ketika orang ini akan sangat mudah terbawa suasana. Air mata akan mudah jatuh hanya karena mendengarkan orang lain menceritakan kisah-kisah yang menyentuh.

Termasuk ketika menyaksikan tontonan yang mengharukan, cerita-cerita inspiratif dan positif juga membuat hati sang sentimental menjadi terbawa suasana.

Situasi-situasi ini, jika dicermati tampak seperti cerita-cerita pasangan romantis di film-film.

Dari ketiga kondisi tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa sentimentalitas bukanlah perasaan yang tidak biasa, meskipun mereka bisa menangis tanpa alasan.

Mencermati Sentimentalitas pada Pasangan Anda

Temuan ini mungkin dapat memberikan Anda beberapa petunjuk jika ingin mencari calon pasangan yang romantis.

Hal itu karena pada umumnya seorang dengan sifat perasa juga akan mengekspresikan perasaan dengan sangat romantis.

Namun, bagaimana jika Anda sudah berada dalam hubungan yang berkomitmen dengan pasangan yang tampaknya tidak mudah tersentuh?

Meskipun pasangan Anda mungkin bersikap tenang, ada kemungkinan bahwa di dalam hati mereka mengalami perasaan terharu, terkadang tanpa alasan.

Anda juga bisa menggunakan rangsangan dengan menonton film romantis bersama sebagai awal dari eksplorasi ini.

Dengan berbagai percobaan untuk mengeksplorasi perasaan pasangan, akan terlihat level sentimentalitas dan romantisme pasangan Anda.

 ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #ingin #punya #pasangan #romantis #tanda #sentimental #menjadi #petunjuk #yang #tepat #untuk #mendapatkannya

KOMENTAR