Pendidikan Darma Mangkuluhur, Cucu Soeharto yang Sudah Jadi Komisaris di Usia 25 Tahun
Darma Mangkuluhur Anak Tommy Soeharto (Instagram/@darmamh)
17:28
7 Mei 2024

Pendidikan Darma Mangkuluhur, Cucu Soeharto yang Sudah Jadi Komisaris di Usia 25 Tahun

Kehidupan anak taipan Tommy Soeharto, Darma Mangkuluhur Hutomo mencuri perhatian netizen. Terlebih setelah ia ramai diberitakan karena mengeluarkan modal Rp1,2 triliun untuk pembangunan lapangan golf di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Darma diketahui mengeluarkan duit triliunan itu melalui PT Intra GolfLink Resorts (IGR), perusahaan yang berfokus pada kepemilikan dan pengelolaan lapangan golf.

Darma yang baru berusia 25 tahun diketahui menjadi komisaris utama di perusahaan tersebut.

Memiliki jabatan mentereng di usia muda dan gaya hidup mewah, seperti apa riwayat pendidikan pria yang dijuluki "Pangeran Cendana" ini?

Sumber Kekayaan Darma Mangkuluhur Anak Tommy Soeharto (Instagram/@darmamh)Darma Mangkuluhur Anak Tommy Soeharto (Instagram/@darmamh)

Pendidikan Darma Mangkuluhur

Lahir pada tanggal 8 Agustus 1998, Darma merupakan putra sulung Tommy Soeharto dan Ardia Pramesti Regita Cahyani, yang dikenal sebagai Tata Cahyani.

Sejak usia remaja, Darma menempuh pendidikan di luar negeri. Ia menyelesaikan tingkat SMA di Overseas Family School, Singapura pada tahun 2016.

Diketahui sekolah tersebut merupakan salah satu yang terbaik di Singapura. Untuk satu semesternya saja, biaya pendidikan yang dibutuhkan mulai SGD21,100 atau Rp250 jutaan. Biaya tersebut belum termasuk pendaftaran.

Setelah lulus SMA, Darma melanjutkan kuliahnya di EU Business School, Barcelona, Spanyol. Ia kemudian lulus dan meraih gelar Sarjana pada tahun 2019 lalu.

Profil dan Karir Darma Mangkuluhur (instagram darmamh)Darma Mangkuluhur (instagram darmamh)

Lulus kuliah, Darma pun menyibukkan diri sebagai seorang pebisnis. Menjadi salah satu cucu Soeharto, Darma memiliki keuntungan menerima warisan kekayaan dan jaringan bisnis dari Keluarga Cendana.

Ia telah terlibat dalam berbagai jenis usaha bisnis, baik yang diwarisi dari ayahnya maupun yang dikelolanya sendiri sejak lulus kuliah.

Contohnya restoran BOCA RICA Tapas Bar & Lounge, restoran yang menawarkan menu spesial ala Spanyol yang telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #pendidikan #darma #mangkuluhur #cucu #soeharto #yang #sudah #jadi #komisaris #usia #tahun

KOMENTAR