Beda Cara soal Belikan Mainan Anak, Intip Kekayaan Indra Priawan vs Atta Halilintar: Siapa Lebih Tajir?
Nikita Willy, Indra Priawan - Aurel Hermansyah, Atta Halilintar (kolase)
20:00
4 Mei 2024

Beda Cara soal Belikan Mainan Anak, Intip Kekayaan Indra Priawan vs Atta Halilintar: Siapa Lebih Tajir?

Nikita Willy dan Indra Priawan kerap dipuji karena  gaya parenting yang berbeda dari pasangan artis lain. Seperti baru-baru ini ketika Nikita dan Indra memilih membelikan mobil-mobilan untuk Issa, putra semata wayang mereka, ketimbang mobil sungguhan meskipun pasangan itu dikenal kaya raya. Meski bukan mobil sungguhan, Issa senang bisa mengendarai mobil mainannya.

Namun gara-gara itu, netizen menyentil pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar karena pernah membelikan mobil sungguhan sebagai kado ulang tahun sang putri, Ameena Hanna Nur Atta.

Diketahui Atta dan Aurel memberi kado ulang tahun Ameena yakni sebuah mobil senilai Rp1,06 miliar. Gaya parenting dibanding-bandingkan, lantas berapa kekayaan Indra Priawan dan Atta Halilintar? Simak penjelasan berikut ini.

Kekayaan Indra Priawan

Indra Priawan (Linkedin)Indra Priawan (Linkedin)

Harta kekayaan Indra Priawan mencuri banyak perhatian karena diketahui memiliki beberapa saham yang membuatnya jadi sosok tajir melintir. Indra merupakan bagian dari keluarga konglomerat Djokosoetono yang mengelola PT Blue Bird Tbk. 

Dikutip dari laman IDN Financials per 30 September 2023, Indra dilaporkan mempunyai 5,82 persen saham di perusahaan keluarganya atau setara dengan 145.744.700 unit.

Dilihat di laman resmi KSEI, harga penutupan saham berkode BIRD tersebut adalah sebesar Rp1.750 pada Rabu (6/3/2024) lalu, maka total nilai kepemilikan Indra adalah Rp255,05 miliar.

Pada tahun 2023, Indra diperkirakan mendapat dividen senilai Rp10,49 miliar yang tentu sudah mencerminkan kekayaannya. Selain itu, Indra juga memiliki saham di PT Restu Ibu Pusaka. Perusahan itu bergerak pada bidang transportasi, terutama produksi bodi kendaraan.

Lebih lanjut, Indra juga menjabat sebagai co-owner Maskoolin, e-commerce untuk fashion pria yang didirikan sejak tahun 2012. Dia juga adalah Direktur Utama PT Indra Investama, perusahaan properti mewah yang didirikan pada Oktober 2012.

Selain itu Indra juga menjabat sebagai Komisaris PT Kharisma Anugrah Jawara Abadi (KAJA) Group yang menaungi banyak restoran dan kafe, serta memiliki PT Esre Denim yang memproduksi denim lokal.

Kekayaan Atta Halilintar

Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

Atta Halilintar aktif mengembangkan kariernya sebagai YouTuber sejak tahun 2016. Melansir Net Worth Spot, total kekayaan Atta saat ini diperkirakan mencapai Rp851 miliar. Jumlah fantastis itu membuat Atta masuk dalam jajaran selebriti terkaya di Indonesia. Beberapa sumber kekayaan Atta berasal dari:

1. YouTube

Atta Halilintar dikenal melalui channel YouTube-nya bernama AH yang kini memiliki lebih dari 31 juta subscriber. Dengan jumlah subscriber yang begitu banyak, Atta  dikenal masyarakat dari berbagai kalangan.

Kepopulerannya di YouTube menghantarkan Atta meraup banyak pemasukan. Melansir dari berbagai sumber, penghasilan Atta dari YouTube kabarnya tembus Rp633 juta hingga Rp10 miliar tiap bulan.

2. Iklan dan BA

Jumlah kekayaan Atta  juga didukung dengan aktivitasnya sebagai bintang iklan dan brand ambassador. Terdapat beberapa brand Tanah Air yang menjadikan Atta sebagai wajah dari produk mereka. Tak hanya di televisi, wajah suami Aurel Hermansyah ini juga kerap berseliweran di baliho-baliho brand terkenal.

3. Film

Atta juga sangat aktif di dunia hiburan, bahkan pernah membintangi beberapa film Indonesia. Di tahun 2018 lalu, dia membintangi dua film sekaligus yakni 13: The Haunted dan Belok Kanan Barcelona.

Kemudian tahun 2019, Atta membintangi film Kembalinya Anak Iblis. Bahkan, Atta juga pernah menyutradarai dan main bersama Aurel di film berjudul Ashiap Man yang tayang pada 2021 lalu.

4. Lagu

Selain film, Atta juga kerap merilis beberapa lagu, salah satunya berjudul Hari Bahagia. Lagu tersebut merupakan lagu yang dirilis pada tahun 2021 dan dinyanyikan duet bersama dengan Aurel.

Selain itu, Atta Halilintar juga pernah merilis lagu Bersama Kita Bisa yang penghasilan dari video klipnya disumbangkan kepada para pejuang Covid-19.  Beberapa lagu Atta lainnya antara lain Teman Tapi Cinta, This is Indonesia, Calon Bojo dan masih banyak lainnya.

5. Kuliner

Tak hanya dunia hiburan,  putra sulung Gen Halilintar ini juga melebarkan karier dengan terjun ke dunia bisnis. Salah satu bisnis Atta bergerak di bidang kuliner dengan memproduksi kue dan madu bernama Rahasia Orang Hebat (ROH). Atta juga memproduksi makanan khas Korea dalam beberapa varian yang diberi nama Ashiaaaap sesuai dengan tagline yang sering dia gunakan. 

6. Clothing Line

Atta  juga membuka bisnis clothing line dengan merek bernama Atta Halilintar Habit (AHHA). Melalui bisnisnya ini, dia memproduksi berbagai jenis pakaian seperti hoodie, kaos, bandana, hingga masker.

7. Gadget

Sumber kekayaan Atta selanjutnya datang dari bisnis gadget yang dimilikinya. Melalui bisnisnya yang bernama AHHA Gadget, dia menjual beragam gadget ternama dengan klaim harga lebih murah.

8. Klub Sepak Bola

Selain itu Atta mencatatkan namanya sebagai pemilik klub sepak bola. Dia diketahui telah mengakuisisi salah satu klub sepak bola Tanah Air yang bernama PSG Pati pada tahun 2021 lalu. Nama PSG Pati kemudian berubah menjadi AHHA PS Pati FC yang kemudian diubah lagi menjadi Bekasi FC.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #cara #soal #belikan #mainan #anak #intip #kekayaan #indra #priawan #atta #halilintar #siapa #lebih #tajir

KOMENTAR