Intip Urutan 12 Tanda Zodiak Berdasarkan Tokoh Villain Disney, Gemini: King Candy dan Libra: Jafar
ilustrasi para tokoh penjahat Disney. /Sumber foto: Astrotalk
10:08
4 Mei 2024

Intip Urutan 12 Tanda Zodiak Berdasarkan Tokoh Villain Disney, Gemini: King Candy dan Libra: Jafar

 

 

Sebagian besar dari kita menghabiskan masa kecil dengan melihat para karakter Disney seperti Mickey Mouse, Peter Pan, Tinkerbell, Simba, Aurora, dan lainnya.

Di sisi lain, ada pula tokoh antagonis ikonik yang turut meramaikan alur cerita dan berdasarkan kepribadian bisa dihubungkan dengan tanda zodiak.

Dikutip dari Astrotalk, Sabtu (4/5), berikut penjahat atau villain Disney sesuai 12 tanda zodiak:

  1. Aries: Cruella De Vil

Sebagian Aries senang bertengkar dan sering kali terjun langsung ke dalam konflik, sama seperti Cruella De Vil dari '101 Dalmatians'. Ingat bagaimana dia mengejek Anita?

Cruella mencoba mendapatkan tanggapan, tetapi dia menjadi kesal ketika tidak berhasil. Kedengarannya seperti Aries? Tidak diragukan lagi, mereka mudah gelisah dan memiliki karakter keras kepala.

  1. Taurus: Amos Slade

Taurus dikenal materialistis. Namun, Amos Slade dari ‘The Fox and the Hound’ menggambarkan sisi berbeda. Dia menghargai dunia material, tapi dia tidak percaya pada kemewahan.

Amos menyatakan lebih suka seekor anjing daripada satu dolar yang dengan tepat merangkum preferensi Taurus terhadap kesederhanaan. Tentu saja Amos masih sangat posesif terhadap mobilnya, sehingga ia memiliki sifat materialistis.

  1. Gemini: King Candy

Gemini ahli dalam alih kode dan mengadopsi berbagai identitas tergantung situasinya. Beberapa orang menggambarkannya sebagai orang bermuka dua dan mirip dengan King Candy ‘Wreck-It Ralph’.  

Dia tampak seperti badut tidak berbahaya dan menyukai pink. Namun, Turbo, karakter video game megalomaniak tidak suka berbagi adalah identitas aslinya.

  1. Cancer: Long John Silver

Cancer sulit melepaskan diri. Keinginan Long John Silver menemukan kekayaan Kapten Flint dikepung oleh penjepitnya. Namun, secara fisik dia melepaskan keinginan seumur hidupnya untuk menyelamatkan Jim, dengan lengan bioniknya dijepit di perahu yang penuh kekayaan.

  1. Leo: Gaston

Orang lain tertarik pada Leo dan akan mengikutinya kemanapun mereka pergi. Maka tidak mengherankan jika Gaston dari ‘Beauty and the Beast’ dengan mudah mengumpulkan massa.

Gaston pun senang mengagumi dirinya sendiri karena kesombongan kelemahan umum Leo. Keraguan pada diri sendiri sering kali dapat menimbulkan hal terburuk dalam dirinya, menimbulkan kecemburuan dan persaingan sengit.

  1. Virgo: Monseigneur Frollo

Frollo dari ‘The Hunchback of Notre Dame’ melambangkan perfeksionisme seorang Virgo. Mereka cenderung membesar-besarkan masalah kecil dan khawatir sampai mati. Akibatnya, punya kebiasaan kurang tidur.

Di antara penjahat Disney, dia tahu apa yang mereka lakukan itu buruk dan menikmatinya karena itu cocok untuk orang Virgo.

  1. Libra: Jafar

Libra paling sopan dari semua zodiak. Jafar ‘Aladdin’ akan menjadi diplomat hebat, sebab dia persuasif, fleksibel, dan sangat sabar. Tetapi keahliannya digunakan untuk menggulingkan Sultan.

Jafar mengatakan dia sangat gembira dengan cara paling tidak menyenangkan saat Sultan memperkenalkannya kepada Aladdin.

  1. Scorpio: Scar

Scar dari ‘The Lion King’ memiliki banyak kesamaan karakteristik dengan Scorpio. Bekas luka bersifat magnetis, manipulatif, dan menggoda inilah mirip zodiak ini.

Scar lemah dan sakit-sakitan yang tidak akan pernah bisa mengalahkan saudaranya dalam pertarungan adil. Akibatnya, mereka bersimpati dengan orang-orang buangan lainnya seperti hyena yang diasingkan dari Pride Lands.

Tidak ada bukti kanonik bahwa Scar pernah setia kepada saudaranya, tetapi mudah untuk membayangkan dia pernah mengagumi Mufasa dan kemudian menjadi getir karenanya.

  1. Sagitarius: Shan Yu

Sagitarius penuh percaya diri dan Shan Yu dari ‘Mulan’ tidak terkecuali. Shan Yu tidak peduli bahkan jika seorang tentara mengirimkan sinyal bahaya sebelum bangsa Hun merebut Tembok Besar.

Kepercayaan diri Shan Yu tumbuh sepanjang film, meski peluangnya untuk menang semakin berkurang. Dia layak mendapat pujian atas keberaniannya.

  1. Capricorn: Dr.Facilier

Dalam ‘The Princess and the Frog’, Dr. Facilier menyampaikan satu hal: dia dapat melihat jauh ke dalam hati dan jiwa seseorang layaknya Capricorn.

Zodiak ini pragmatis yang cepat menerima dan move on dari kenyataan pahit. Ini menunjukkan ketika Dr. Facilier mengakui bahwa voodoo sebanyak apa pun tidak akan membuatnya dihormati.

  1. Aquarius: Maleficent

Zodiak ini tidak peduli dengan standar sosial dan tidak takut menyinggung atau menimbulkan keributan jika merasa dikhianati seperti Maleficent dari ‘Sleeping Beauty’ yang mengacaukan pesta secara terang-terangan.  

  1. Pisces: Kronk

Sulit menemukan penjahat Disney untuk Pisces. Namun, dalam ‘The Emperor’s New Groove’, tokoh Kronk bukanlah musuh utama dan justru banyak penonton yang mendukungnya.

Namun, dalam cerita dia seorang pelayan Yzma dan cocok dengan Pisces karena sangat berdedikasi kepada orang lain, sehingga terkadang membiarkan orang lain menginjak-injak dirinya sebab Yzma menggunakan dia sebagai bangku pijakan.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #intip #urutan #tanda #zodiak #berdasarkan #tokoh #villain #disney #gemini #king #candy #libra #jafar

KOMENTAR