Dandan Cetar saat ke Sekolah, Harga Makeup Asila Maisa Tak Kalah Mahal dari SPP: Tembus Jutaan!
Asila Maisa. [Instagram]
10:33
28 April 2024

Dandan Cetar saat ke Sekolah, Harga Makeup Asila Maisa Tak Kalah Mahal dari SPP: Tembus Jutaan!

Dandanan anak Ramzi, Asila Maisa, sedang menjadi buah bibir. Sebab walau masih berusia 18 tahun, putri Avi Basalamah itu kedapatan memakai full make up ke sekolah.

“Aku ini mau ke sekolah. Aku mau make up dong, full face, bukan make up sekolah yang cuma blush on dan maskara aja,” ucap Asila di video TikTok-nya, dikutip pada Minggu (28/4/2024).

Tak main-main, Asila bahkan memakai kosmetik dari high end brand untuk mempercantik penampilannya. “Jadi aku baru banget beli lip product baru di Dior,” ungkap Asila.


Pelantun “Menanti Waktu” itu membocorkan dua pemulas bibir yang dibelinya dari jenama Dior, yakni lip liner dan lipstik. Asila mengaku bahwa lip liner tersebut adalah kualitas terbaik yang pernah dibelinya, yang kemudian dipadukan dengan lipstik dari seri yang sama.

Ditelusuri di situs resmi Dior, produk yang digunakan Asila adalah Lip Liner Rouge Dior Contour dengan shade 100, serta Lipstick Rouge Dior dalam shade yang sama. Ritel Dior menjual lip liner tersebut dengan harga Rp450 ribu, sementara lipstiknya adalah seharga Rp800 ribu.

Dengan kata lain, Asila sudah menghabiskan dana Rp1,250 juta untuk dua make up-nya saja, padahal pagi itu dia terpantau memakai kosmetik lain termasuk maskara.

Asila Maisa [Instagram]Asila Maisa [Instagram]


Mahalnya harga make up yang dipakai Asila pun selaras dengan tingginya biaya sekolahnya. Merujuk pada seragam yang dikenakan, Asila diketahui bersekolah di SMA Highscope Indonesia cabang TB Simatupang.

Highscope Indonesia sendiri merupakan salah satu jaringan sekolah internasional yang sudah masuk ke Tanah Air sejak tahun 1996 dan membuka cabang di berbagai wilayah. Sederet fasilitas penunjang pengembangan kemampuan anak tersedia lengkap di sekolah tersebut, serta tentu saja ditambah dengan kurikulum berbasis internasional yang menjanjikan.

Tak heran jika biaya yang dipatok untuk bersekolah di Highscope Indonesia tergolong besar. Mengutip laman resminya, biaya pendaftaran sekolah saja mencapai Rp76 juta. Sementara biaya SPP-nya adalah Rp8,27 juta per bulan, atau Rp99,2 juta untuk jangka waktu setahun.

Selain itu, masih ada pula biaya tes masuk sebesar Rp2 juta. Orang tua atau wali murid juga diminta membayar deposit sebesar Rp5 juta yang akan dikembalikan apabila siswa bersangkutan gagal diterima di Highscope Indonesia.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #dandan #cetar #saat #sekolah #harga #makeup #asila #maisa #kalah #mahal #dari #tembus #jutaan

KOMENTAR