Tes Kepribadian: Apakah Kamu Orang yang Suka Blak-Blakan?
Tes kepribadian. (Jagran Josh)
08:08
28 April 2024

Tes Kepribadian: Apakah Kamu Orang yang Suka Blak-Blakan?

Tak semua orang mampu mengutarakan pendapatnya secara terang-terangan. Beberapa memilih untuk memendamnya. Nah, tes kepribadian kali ini akan menunjukkan apakah kamu orang yang blak-blakan atau lebih memilih untuk memendam.

Dari objek yang satu ini, kamu bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan di atas hanya dengan sekali pandang. Gambar apa yang pertama dilihat? Penjelasannya, seperti dilansir dari Jagran Josh, ada di bawah ini:

1. Hiu

Jika kamu melihat gambar hiu dalam ilusi optik di atas, maka kamu adalah sosok yang memiliki rasa percaya diri yang kuat sehingga tidak ragu untuk mengungkapkan pemikiranmu.

Meski suka terus terang dengan pemikiranmu, kamu sangat menghargai orang-orang di sekitarmu. Namun, kamu memang termasuk sosok yang cukup menonjol dalam sebuah grup.

Kamu dikenal dengan sikap observatif, karena cermat mengamati orang-orang di sekitar. Walaupun memberikan dampak baik, sifat suka berterus terang ini terkadang bisa memberikan bumerang yang berdampak buruk, lho. Terlalu berterus terang bisa membuat kamu menjadi ceroboh hingga menyakiti perasaan orang lain.

2. Pria

Jika kamu melihat gambar pria, maka kamu merupakan sosok yang lembut dan baik hati. Kamu memilih untuk diam dan tak mau ikut campur pada urusan tertentu. Bahkan, ketika ada masalah dengan orang lain, kamu tetap memilih untuk diam. Dan kamu kerap memaafkan kesalahan orang lain selama tidak melewati batas toleransimu.

Banyak yang mengira kamu introvert, padahal kamu biasanya mudah berteman dengan orang lain. Hanya saja, kamu tidak terlalu vokal dalam menyampaikan pendapat.

Di sisi lain, kamu akan selalu mempertimbangkan dengan matang sebelum membuat sebuah keputusan. Hal ini karena kamu ingin sebisa mungkin menghindari adanya masalah atau konflik di masa depan.

Kamu tidak suka mencari validasi di mata orang lain. Bagimu, pendapat orang lain tidak memberikan dampak bagi pilihan yang kamu ambil.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #kepribadian #apakah #kamu #orang #yang #suka #blak #blakan

KOMENTAR