7 Tanda Awal Hubungan Tak Akan Bertahan Lama Menurut Psikologi, Anda Tak Pernah Diprioritaskan!
Ilustrasi pasangan yang kemungkinan tidak akan bertahan lama. /Sumber Foto: (Freepik)
11:48
26 April 2024

7 Tanda Awal Hubungan Tak Akan Bertahan Lama Menurut Psikologi, Anda Tak Pernah Diprioritaskan!

 

 

 Jatuh cinta itu indah, tapi bagaimana memastikan hubungan Anda bisa bertahan lama? Salah satu tanda awal hubungan tak akan langgeng adalah kurangnya prioritas

Jika Anda pernah merasakan kekecewaan karena pasangan Anda selalu menunda kencan, atau jarang meluangkan waktu untuk Anda, bahkan Anda merasa tidak bisa menjadi diri sendiri di depan pasangan, hati-hati, bisa jadi hubungan Anda tidak akan bertahan lama.

Psikologi mengungkapkan beberapa tanda awal yang dapat mengindikasikan apakah hubungan Anda memiliki masa depan yang cerah atau sebaliknya. 

Tanda-tanda ini penting untuk diwaspadai agar Anda dapat mengambil langkah yang tepat untuk membangun hubungan yang langgeng dan bahagia.

Oleh karena itu, artikel ini, dilansir dari The Expert Editor, Jumat (26/4), akan membahas tujuh tanda awal hubungan yang mungkin tak akan bertahan lama menurut psikologi: 

1. Anda Tidak Merasa Diprioritaskan

Pasangan yang sehat akan berusaha menjadikan Anda prioritas dalam hidup mereka. Jika pasangan Anda secara konsisten menunda kencan atau jarang meluangkan waktu untuk Anda, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka mungkin tidak menemukan kenyamanan saat bersama Anda.

2. Anda Merasa Tidak Bisa Menjadi Diri Sendiri

Meskipun wajar untuk menampilkan sisi terbaik di awal hubungan, Anda harus bisa menjadi diri sendiri dengan pasangan. Jika Anda terus-menerus merasa perlu berpura-pura atau menahan diri, ini bisa menimbulkan masalah di kemudian hari.

3. Kurangnya Kepercayaan

Kepercayaan adalah fondasi hubungan yang sehat. Kecurigaan yang berlebihan atau keraguan tanpa alasan yang jelas bisa menjadi benih kerapuhan hubungan.

4. Komunikasi yang Buruk

Komunikasi yang efektif sangat penting untuk mengatasi konflik dan memperkuat hubungan. Jika Anda dan pasangan sulit berkomunikasi atau sering berdebat dengan cara yang tidak sehat, ini perlu diwaspadai.

5. Tidak Sejalan dalam Nilai-nilai dan Tujuan Hidup

Memiliki kesamaan dalam nilai-nilai dan tujuan hidup penting untuk kelanggengan hubungan. Perbedaan yang mendasar bisa menciptakan kesulitan dalam membangun masa depan bersama.

6. Kurangnya Dukungan Emosional

Pasangan yang sehat saling mendukung secara emosional. Jika pasangan Anda meremehkan perasaan Anda atau tidak bisa menjadi tempat bernaung saat Anda membutuhkannya, ini bisa menjadi tanda masalah.

7. Ketergantungan yang Tidak Sehat

Hubungan yang sehat harus membuat Anda mandiri dan tumbuh sebagai individu. Jika Anda terlalu bergantung pada pasangan secara emosional atau keuangan, ini bisa menjadi tidak sehat.

Itulah tujuh tanda awal hubungan yang mungkin tak akan bertahan lama, menurut psikologi. Munculnya satu dari tanda-tanda ini belum tentu menandakan akhir hubungan. 

Namun, adanya beberapa tanda tersebut perlu diwaspadai dan dikomunikasikan secara terbuka dengan pasangan. Konseling juga bisa menjadi pilihan untuk mengurai masalah dan menyelamatkan hubungan.

Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati. Dengan mengenali tanda-tanda awal yang tidak sehat, Anda bisa mengambil langkah untuk membangun hubungan yang langgeng dan bahagia.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #tanda #awal #hubungan #akan #bertahan #lama #menurut #psikologi #anda #pernah #diprioritaskan

KOMENTAR