Lukisan Hasil Karyanya Laku, Ridwan Kamil Curiga Dibeli karena Kasihan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan paparannya dalam acara Farewell Event Gubernur DKI Jakarta di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
18:36
25 April 2024

Lukisan Hasil Karyanya Laku, Ridwan Kamil Curiga Dibeli karena Kasihan

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memiliki keahlian mendesain dan melukis. Sosok yang karib disapa Kang Emil memamerkan lukisan hasil karyanya baru-baru ini.

Lukisan itu dibuat Ridwan Kamil di sela kegiatannya. Baginya melukis adalah terapi yang mampu membuat pikirannya tenang.

Lewat unggahannya di Instagram, Ridwan Kamil sempat memperlihatkan momen ketika dirinya melukis di kanvas. Ia terlihat membuat lukisan pemandangan alam dimulai dengan awan dan matahari.

"Saya gunakan melukis sesuka hati, sebagai terapi pikiran yang menenangkan. Sok cobain geura," ungkapnya.

Rupanya Ridwan Kawil tak hanya sekadar membuat satu lukisan. Bahkan lukisan itu juga diperjualbelikan.

Teranyar, Ridwan Kamil bercerita satu dari tiga lukisan baru yang dibuatnya telah dibeli orang. Ia mengaku memang hanya menjual satu karya lukisannya, sedangkan dua yang lainnya tak dijual karena alasan pribadi.

Lukisan Ridwan Kamil. (Instagram/@ridwankamil)Lukisan Ridwan Kamil. (Instagram/@ridwankamil)

"Alhamdulillah, Lagi produktif. 1 dari 3 lukisan," tulisnya dalam caption.

Meski lukisannya laku, Ridwan Kamil malah berseloroh. Ia menduga, orang yang membeli bukan melihat hasil karyanya melainkan simpati kepadanya.

"Saya duga dibeli bukan karena bagus, lebih karena kasihan," bebernya.

Celetukan Ridwan Kamil kontan saja dibanjiri beragam komentar warganet. Ada yang memuji hingga membahas lukisan Kang Emil.

"Yang bikin mahal tulisan RK'24 di pojok kiri," kata warganet. "Ih bukan kasihan Pak, emang artistik lukisannya," sahut yang lain. "Pak RK memang luar biasa...banyak talenta...," tulis warganet.

Akhir-akhir ini, nama Ridwan Kamil dan Atalia Praratya disebut-sebut setelah putri mereka, Camillia Azzahra mengumumkan keputusannya untuk melepas hijab. Zara sendiri diketahui berkuliah di Inggris.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #lukisan #hasil #karyanya #laku #ridwan #kamil #curiga #dibeli #karena #kasihan

KOMENTAR