Profil Tata Cahyani, Mantan Istri Tommy Soeharto Tak Canggung Datang Acara Hari Kartini Keluarga Cendana
Profil Tata Cahyani (Instagram)
18:16
25 April 2024

Profil Tata Cahyani, Mantan Istri Tommy Soeharto Tak Canggung Datang Acara Hari Kartini Keluarga Cendana

Meski sudah berstatus mantan menantu, Tata Cahyani terlihat masih hadir dalam acara Hari Kartini bersama Keluarga Cendana. Hal inilah yang membuat profil Tata Cahyani, mantan istri Tommy Soeharto menjadi sorotan.

Bagi Anda yang belum tahu, Tata Cahyani adalah mantan istri dari Hutomo Mandala Putra, putra bungsu mantan Presiden Soeharto. Meski usianya sudah hampir menginjak 48 tahun, potret Tata masih terlihat sangat cantik mengenakan balutan kebaya berwarna hitam.

Pada foto yang diunggah di Instagram pribadinya (@tatacahyani) itu pun dibanjiri komentar warganet yang mengaguminya. Ingin mengenal sosok Tata Cahyani lebih jauh? Simak informasi berikut.

Profil Tata Cahyani

Perempuan dengan nama lengkap Raden Ayu Ardhia Pramesti Regita Cahyani Soerjosoebandoro ini mulai dikenal publik sejak pernikahannya bersama Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) pada 30 April 1997 lalu.

Tata sendiri merupakan putri pertama dari RM Bambang Soetjahjo Adji Soerjosoebandoro. Sejak berusia lima tahun, ia sudah mengikuti sang ayah ke Singapura karena bekerja di PT Adhika Admiral Line. Ia pun mengenyam seluruh bangku pendidikannya di luar negeri, termasuk mempelajari jurusan Pertamanan (landscaping) di Universitas New South Wales, Sydney, Australia.

Malangnya, tak berselang lama dari pernikahan tersebut, kursi pemerintahan Soeharto yang lengser membuat putra bungsunya, Tommy Soeharto mendapatkan tekanan dari berbagai pihak.

Puncaknya, Tommy mendapat vonis 15 tahun penjara karena terbukti turut mendalangi pembunuhan Syafiuddin Kartasasmita, hakim pada perkara tukar guling tanah Bulog-PT Goro.

Akhirnya, Tata pun menggugat cerai Tommy pada 13 April 2006. Dalam tuntutan tersebut Tata meminta hak asuh atas kedua putranya, Dharma Mangkuluhur Hutomo dan Radhyana Gayanti Hutami.

Usai bercerai dengan Tommy Soeharto nama Tata memang tak lagi banyak dibicarakan. Namun, ia diketahui memang telah berpindah ke Singapura bersama kedua anaknya.

Kini, melalui Instagram pribadinya terlihat bahwa ia mengambil jalan yang berbeda dari mantan suami yang condong ke politik. Tata tampak lebih menyukai bisnis.

Tak hanya itu, selama hampir sepuluh tahun ini, Tata tampak sudah menjalin hubungan bersama seorang aktor bernama Bobby Tonelli. Ia pun tak ragu membagikan kebersamaannya bersama sang kekasih.

Demikian informasi mengenai profil dad potret Tata Cahyani yang tampak masih dekat dengan keluarga mantan suami.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #tata #cahyani #mantan #istri #tommy #soeharto #canggung #datang #acara #hari #kartini #keluarga #cendana

KOMENTAR