Alasan Mahfud MD Tak Hadir di KPU, Menyesal Undangan Datang Mepet
Mantan Menkopolhukam sekaligus cawapres nomor urut 03, Mahfud MD menyampaikan kotbah dalam salat Id di lapangan GSP UGM, Rabu (10/4/2024). [Kontributor Suarajogja.id/Putu Ayu Palupi]
16:24
24 April 2024

Alasan Mahfud MD Tak Hadir di KPU, Menyesal Undangan Datang Mepet

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD tak datang ke KPU pada acara penetapan calon presiden dan wakil presiden hasil Pilpres 2024, Rabu (24/4/2024). Mahfud beserta capres Ganjar Pranowo tak muncul di KPU karena alasan undangan yang mendadak.

Menurut Mahfud, undangan dari KPU baru sampai pasanya setengah jam sebelum acara dimulai pada Rabu (24/4/2024) pukul 10.00 WIB. Hal ini membuat Mahfud tak bisa hadir dalam acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres terpilih.

"Saya menyesal juga tidak bisa hadir, tapi saya enggak tahu kalau ada undangan," ujar Mahfud MD dalam pernyataan yang diunggah di akun Instagram miliknya, Rabu (24/4/2024).

"Setengah jam sebelum acara dimulai, saya mendapat pemberitahuan lewat telepon. Namun, waktu yang tersedia sangat sempit sehingga saya tidak bisa mempersiapkan diri dengan baik," imbuhnya.

Calon Wakil Presiden atau Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menyebut baru pertama pertama terdapat perbedaan pendapat hakim atau dissenting opinion di sidang sengketa Pilpres 2024. (Suara.com/M Yasir)Calon Wakil Presiden atau Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menyebut baru pertama pertama terdapat perbedaan pendapat hakim atau dissenting opinion di sidang sengketa Pilpres 2024. (Suara.com/M Yasir)

Kendati tak bisa hadir, Mahfud MD mengucapkan selamat untuk Prabowo-Gibran yang sudah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden.

"Meski begitu tidak mengurangi rasa hormat saya menguncapkan selamat pada Pak Prabowo dan Mas Gibran yang didtapkan sebagai presiden dan wakil presidn 2024 20289 selamat bertugas," tambahnya.

Mahfud sendiri mengungkapkan ia sudah mulai banyak kegiatan usai putusan MK dalam sidang PHPU.

Diketahui dalam rapat penetapan presiden dan wakil presiden terpilih KPU, pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskanda hadir. Namun baik Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tampak absen di acara tersebut.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #alasan #mahfud #hadir #menyesal #undangan #datang #mepet

KOMENTAR