Beda Pendidikan Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution, Bakal Dapat Satyalencana dari Jokowi
Gibran dan Bobby Nasution.
16:03
24 April 2024

Beda Pendidikan Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution, Bakal Dapat Satyalencana dari Jokowi

Presiden Joko Widodo alias Jokowi bakal memberikan penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha ke Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka serta Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Anak dan menantu Jokowi itu bakal mendapat penghargaan tersebut dalam peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVIII.

Bakal mendapat penghargaan, seperti apa beda pendidikan Gibran dan Bobby?

Riwayat Pendidikan Gibran Rakabuming

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka saat hendak sowan ke rumah Wapres Maruf Amin di Jakarta Utara. (Suara.com/Gibran)Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka saat hendak sowan ke rumah Wapres Maruf Amin di Jakarta Utara. (Suara.com/Gibran)

Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka menempuh pendidikannya di luar negeri. Usai lulus dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1, Gibran menempuh pendidikan setingkat SMA di Orchid Park Secondary School.

Sekolah Gibran berfokus pada pengembangan siswa di bidang seni visual, pertunjukan hingga kepemimpinan pemuda dan komunitas. Usai lulus, Gobran kemudian melanjutkan pendidikan tingginya ke kampus Management Development Institute of Singapore (MDIS).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu lulus dari MDIS pada tahun 2007. Setelah selesai, Gibran kemudian melanjutkan ke program persiapan untuk masuk ke University of Technology Sydney (UTS) pada tahun 2010, dengan program bernama Insearch.

Riwayat Pendidikan Bobby Nasution

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima Gibran Alfatih Panjaitan (8) dan keluarganya di Balai Kota Medan, kemarin. [dok Pemkot Medan]Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima Gibran Alfatih Panjaitan (8) dan keluarganya di Balai Kota Medan, kemarin. [dok Pemkot Medan]

Bobby Nasution mengawali pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak. Suami Kahiyang Ayu itu kemudian melanjutkan SMP dan SMA di Bandar Lampung. Ia bersekolah di SMP Negeri 22 Bandar Lampung, kemudian lanjut ke SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

Usai lulus sekolah, Bobby berkuliah di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB). Ia juga melanjutkan pendidikan master di fakultas yang sama.

Kala itu, Bobby bertemu dengan Kahiyang Ayu saat melanjutkan S2 di kelas yang sama.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #beda #pendidikan #gibran #rakabuming #bobby #nasution #bakal #dapat #satyalencana #dari #jokowi

KOMENTAR